HEADLINE

Dojo Binaan Korem 161/WS, Meraih 9 Emas Kejuaraan antar Dojo Karate-do di wilayah Kota Kupang

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com, Bertempat di Lapangan Futsal GOR Oepoi Kota Kupang telah dilaksanakan Kejuaraan antar Dojo Karate-do di wilayah Kota Kupang dengan tema "Piala Bergilir Ketua KKI Pencab Kota Kupang Tahun 2023".


Dalam kejuaraan yang dibuka oleh Ketua KKI Pencab Kota Kupang Daniel Hendrik Patty, S.E., M., dan dihadiri oleh para tamu undangan diantaranya; Ketua KKI provinsi NTT, Majelis Sabuk Hitam Prov.NTT, Dewan Wasit/ Juri Prov. NTT, Ketua Aski Kota Kupang, Ketua Lemkari Kota Kupang, Ketua Shotokai Kota Kupang, Ketua Inkado Kota Kupang, Ketua Shokaido Kota Kupang, Pgs.DandenmaRem 161/Wira Sakti, Orang Tua parah Atlet.


Dojo Dojo Karate-do yang mengikuti kejuaraan tersebut yaitu Dojo Wira Sakti, Dojo Warior, Dojo Pen Prov. NTT, Dojo Perikanan NBS, Dojo Matzusaki SD RSS Oesapa, Dojo Kushin Ryu, Dojo SMPN 18 Kota Kupang, Dojo Sakura SMPN 17 Kota Kupang, Dojo Politani


Adapun perbuatan piala Lomba Kata dan Komite dengan jumlah peserta 115 orang dalam kejuaraan .


Dalam pertandingan tersebut telah di menangkan oleh, Dojo Korem 161/Wira sakti 9 Emas, 6 Perak, 8 Perunggu, Dojo Perikanan 8 Emas, 6 Perak,7 Perunggu , Dojo Warrior 4 Emas 1 Perak, 3 Perunggu, Dojo SMP 18 Kota Kupang 2 emas, 1 Perak, 3 Perunggu Dojo Matzusaki 1 Emas, 2 Perunggu, Dojo Sakura 4 Perak, 3 Perunggu, Dojo Politani 1 perunggu, Dojo Kushin Ryu 3 perak, 2 Perunggu, Dojo Pengprov 1 Perak, 2 Perunggu.


Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., yang diwakili Pgs. DandenmaRem 161/Wira Sakti Mayor Inf.Keitty Petter G.U., S.T.H., mengatakan selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi sesama peserta Kejuaraan antar Dojo Karate-do di wilayah Kota Kupang.


“Dengan Adanya Kejuaraan antar Dojo Karate-do ini, mari kita memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai bangsa. Dengan semangat itu, marilah kita berkarya dan berjuang lebih keras lagi, untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi, termasuk dalam bidang olahraga” tutur Mayor Pitter.


Kemudian Sambung Mayor Pitter, kegiatan ini juga sebagai evaluasi prestasi karateka tingkat usia dini. “Saya berharap Kejurdo ini bisa mengevaluasi kelemahan-kelemahan yang ada, dan semoga dapat diperbaiki sehingga sistem kepelatihan dan latihan bagi para pelatih serta atlet dapat terlaksana dengan optimal” tutup Mayor Pitter.( *Penrem*)

Baca juga