HEADLINE

KADIN NTT HADIRI UNDANGAN PRESIDEN TIMOR LESTE RAMOS HORTA

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Hadiri undangan Presiden Timor Leste, Bobby Lianto Ketum KADIN NTT memimpin rombongan KADIN NTT menuju Dili, Minggu 16 April 2023. 


Bersama Bobby, total ada 10 delegasi KADIN NTT yang melakukan perjalanan ke Timor Leste, yaitu Koordinator WKU bid. ekonomi, Cristopher Samara, WKU BID. kewirausahaan, dr. Andree Hartanto yg juga pemilik La moringa, WKU bid. asosiasi dan direktur utama Xavier Marks Property Agency, Randy Fransisco, Staf Khusus Ketum KADIN NTT, Chandra Pongsinaran, dan hadir juga beberapa investor, CEO dari Black Boulder Capital, Timothy Tandiokusuma, Investor Bapak Aditya Pradewo dan juga konsultan Yovani Francis Yuki.


Delegasi KADIN NTT berangkat dari Kupang jam 7 pagi, sampai di perbatasan Motaain jam 2 siang dan langsung melanjutkan perjalanan ke Dili dan diterima langsung oleh Dubes RI untuk Timor Leste di Dili, Bapak Okto Dorinus Manik bersama Ibu dan tim kedutaan besar menyambut kami dengan makan malam bersama di Aru Restaurant."Sebut bobby.


Dalam acara makan malam tersebut, Bobby Lianto menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim delegasi atas undangan presiden Timor Leste, Bapak Ramos Horta, dan juga ada beberapa misi khusus dalam hal investasi di Dili dan juga meninjau survei lokasi lahan dan kerjasama yang dilakukan dengan CCI Timor Leste. 


Di dalam perjalanan tersebut, selain menghadiri pertemuan khusus dengan presiden di istana presiden Republik Timor Leste, yang direncanakan pada tanggal 17 April 2023 jam 4 sore, KADIN NTT juga melakukan survei rencana akan dibukanya restoran La Moringa di Dili dan juga bebrrapa investasi lainnya, agent property Xavier Marks dan servis kendaraan dokter mobil. Dan juga beberapa investasi lain untuk komoditi kelor, kakao, kopi dan juga sorgum."Jelas ketum kadin NTT

"Lanjut bobby lianto Selain itu, KADIN NTT juga melakukan pertemuan khusus dengan CCI (chamber of commerce and industry) timor leste dijadwalkan tanggal 17 april jam 10 pagi di hotel Novo Turismo yang akan dihadiri langsung oleh presiden CCI Timor Leste, Bapak Jorge Serrano, beserta pengurus lainnya dan seluruh presiden CCI provinsi di Timor Leste.


Selain itu, delegasi NTT juga menginisiasi untuk dibentuknya FGBMFI di Dili, Timor Leste sebagai wadah organisasi pengusaha interdenominasi."Ungkap lianto 


Dalam jamuan makan malam tersebut ketum KADIN NTT, Bobby Lianto, M.M., MBA memberikan apresiasi kepada Dubes RI untuk Timor Leste atas kerja kerasnya telah menjawab permintaan KADIN NTT sebelumnya tentang pembebasan visa masuk ke Indonesia. Untuk diketahui bahwa, perjalanan KADIN NTT tahun lalu, bertemu dengan CCI Timor Leste membahas beberapa hal dan salah satunya adalah usulan penting dimana visa untuk masuk Timor Leste telah dibebaskan tetapi visa untuk masuk ke Republik Indonesia masih dibebankan  dan atas usulan CCI Timor Leste, mereka meminta agar dapat dibebaskan untuk memperlancar hubungan dagang kedua negara"Pintanya. 


Untuk itu, KADIN NTT mengusulkan melalui KADIN Indonesia,  Kedutaan Besar Indonesia di Timor Leste dan Kementrian Luar Negeri dan untuk hal ini Bapak Dubes telah memperjuangkan sehingga per Februari tahun ini visa masuk ke Indonesia telah dibebaskan. 


Hal ini langsung terlihat dampak ekonominya saat delegasi akan masuk ke Timor Leste terlihat di perbatasan, jumlah orang yang masuk keluar terjadi antrian panjang bahkan hari libur banyak sekali warga Timor Leste yang masuk ke Atambua hanya untuk berlibur, makan siang dan kembali ke Dili dikarenakan biaya yang telah dibebaskan."imbuhnya

Selanjutnya KADIN mengapresiasi dan harapan dukungan pemerintah dengan membuka jalur Kupang-Dili-Kupang dengan bis Damri terlihat minatnya mulai penuh untuk jalur Kupang-Dili dan sebaliknya." harap bobby 


Salut buat ketum KADIN NTT BOBBY LIANTO bersama tim selalu bergerak memajukan perindustrian dan perekonomian NTT. 


 Apresiasi kepada KADIN NTT pimpinan bobby lianto tidak duduk diam, dan banyak kegiatan baik dalam negeri maupun internasional selalu promosikan produk produk dari Indonesia khususnya dari NTT diantaranya UMKM, Pariwisata, Tenun ikat motif daerah NTT, dan lainnya. (*)

Baca juga