HEADLINE

Persit KCK Koorcab Rem 161 Gelar Syukuran Hut ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2023

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana menggelar syukuran dalam rangka hari jadi Persit Kartika Chandra Kirana ke-77 Tahun 2023, di Aula Sudirman Makorem 161/WS, Jl. Brigjen TNI Iman Budiman Oebufu Kota Kupang.Rabu (12/04/2023)


Syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana bertemakan kali ini mengusung tema “Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”.


Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., selaku Pembina Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, yang di wakili oleh Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi dalam sambutannya menyampaikan ucapan “Selamat Ulang Tahun dan Selamat Berbahagia” kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana dimanapun berada yang dengan setia mendampingi suami. "Semoga, Persit Kartika Chandra Kirana semakin matang dan semakin optimal dalam pengabdiannya terhadap organisasi Persit serta kesetiaannya dalam mendampingi suami dalam bertugas,” ucap Danrem.


Apresiasi atas tekad dan komitmen ibu-ibu anggota Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, lewat berbagai kegiatan positif, yang telah dilakukan selama ini, baik dalam perannya sebagai ibu rumah tangga, sebagai anggota Persit, dan sebagai wanita karier dengan profesinya masing-masing. Semua itu adalah wujud kontribusi, guna mendukung tugas suami, sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya di wilayah Korem 161/Wira Sakti. Berbagai wujud pengabdian Persit Kartika Chandra Kirana yang telah dilakukan, tahun ini", Imbuh Danrem.


Pada kesempatan Peringatan HUT Persit ini juga, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Ina Febriel B.Sikumbang membacakan sambutan Ketua Umum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman.


Dalam sambutannya disampaikan bahwa, momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, introspeksi, dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dicapai dan dilaksanakan selama ini. "Saya berharap agar peringatan hari ulang tahun bukan hanya menjadi sebatas perayaan atau seremoni semata, melainkan menjadi pemacu semangat dalam pengabdian kita terhadap organisasi Persit, agar menjadi lebih solid, maju, dan berkembang,” pesannya.


Masih pada kesempatan yang sama, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/ Udayana Ny. Ina Febriel Buyung Sikumbang, menyerahkan hadiah kepada Persit yang menjadi pemenang lomba logo Persit, rias pengantin dan pengerahan santunan kepda warakawuri dalam rangka memeriahkan HUT Persit KCK ke-77.


Puncak peringatan syukuran HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana  Ny. Ina Febriel Buyung Sikumbang didampingi Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/ Udayana Ny. Esther Simon Kamlasi dan Kasrem 161/Wira Sakti


Syukuran HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana juga dihadiri, Kasrem 161/WS Kolonel Cpl.Simon Petrus Kamlasi, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti beserta istri, Para Ketua Cabang se jajaran Korem 161/Wira Sakti, serta para ketua ranting dan anak ranting.( *Penrem*)

Baca juga