HEADLINE

DPW PARTAI BULAN BINTANG PROVINSI NTT RESMI MENDAFTAR DI KPU NTT

Kupang, jejakhukumindonesia.com,Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kupang siap merebut kursi Ketua DPRD Kabupaten Kupang dalam Pemilu 2024.


Demikian disampaikan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi NTT, Saktico Masneno, yang juga dua periode anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini kepada awak media dalam konferensi pers, usai menyerahkan berkas pengajuan Caleg, di Kantor KPU Provinsi NTT.


Optimisme itu (kata dia), karena PBB telah memastikan ada kader-kader terbaik yang akan diusung di setiap daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Kupang.


"Kader-kader terbaik di dapil masing–masing itu dipastikan mampu mendukung dan mengantarkan salah satu kadernya hingga ke pimpinan DPRD salah satunya adalah Kabupaten Kupang,”ungkapnya.


Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa, Persiapan Partai Bulan Bintang sudah 100 persen sehingga dipastikan siap menghadapi Pemilu 2024. Struktur partai juga telah terbentuk di 22 kabupaten/kota di NTT.


Masneno yakin partai yang dipimpinnya itu mampu menyumbang kursi di Pemilu 2024 karena struktur partai tersebar di seluruh NTT.


"Semua struktur partai masih aktif hingga ke tingkat kecamatan di seluruh NTT,”bebernya.


Ia menjelaskan, kepengurusan Partai Bulan Bintang di NTT didominasi kaum milenial dari berbagai latar belakang profesi, suku maupun agama.


"Partai ini terbuka bagi siapa saja bukan milik kelompok tertentu demi memperjuangkan kepentingan banyak orang di NTT," pungkasnya.


Ia menyebutkan, target PBB NTT di Pemilu 2024 adalah bisa mendapatkan dua kali lipat dari raihan Pemilu 2019, dimana PBB mendapatkan 6 kursi di DPRD kabupaten/kota.


"Perolehan di 2019 kami ada 6 kursi DPRD tingkat kabupaten/kota, 2 di Kabupaten Kupang, 1 Sumba Tengah, 1 Alor, 1 Manggarai Timur, dan 1 Manggarai Barat," jelasnya.


Ia juga mengatakan, PBB berambisi untuk mendapatkan lima kursi DPRD Provinsi NTT. Sebab, apabila dilihat dari dapil Manggarai Barat telah ada 1 dewan dan Manggarai Timur 1 dewan dan 1 wakil bupati dilansir dari batas timor.com.(*)

Baca juga