HEADLINE

DPW PARTAI PSI PROVINSI NTT TARGET SATU FRAKSI DPRD NTT DI PEMILU LEGISLATIF 2024

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), resmi mendaftarkan 65 bakal calon legislatif (Bacaleg) Provinsi ke Kantor KPU NTT pada Sabtu, 13 Mei 2023.


Ketua DPW PSI Provinsi NTT, dr. Christian Widodo mengatakan, dari 65 bakal calon legislatif provinsi tersebut ada sekitar 80 persen adalah kaum milenial.


“Memang kami ini imagenya partai anak muda dan perempuan. Dan kaum perempuan keterwakilan kita cukup banyak mencapai 30 persen,”katanya didampingi para pengurus DPW PSI NTT kepada wartawan usai menyerahkan berkas bacaleg di Kantor KPU NTT.


Dikatakan, untuk DPRD Provinsi NTT menargetkan satu fraksi. “Kita targetkan satu fraksi di pileg 2024 mendatang dan saat ini baru satu kursi di DPRD NTT yaitu saya sendiri. Nanti kedepan tahun 2024 kita satu fraksi. Target itu juga sama dengan 22 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten/Kota se-NTT harus satu fraksi,”ujar Anggota DPRD Provinsi NTT ini.





Dia menjelaskan, DPW PSI NTT baru mendaftarkan bacaleg ke KPU karena masih menunggu berkas dari delapan daerah pemilihan (Dapil) lengkap baru dilakukan pendaftaran.


Lebih lanjut kata dia, saat ini dirinya masih fokus di DPRD NTT dari Dapil I NTT yang meliputi Kota Kupang untuk membesarkan partai dan menambah kursi.



Kemudian untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) itu tergantung dari perolehan kursi di pileg 2024 mendatang.


“Saya fokus untuk menambah kursi baik di provinsi maupun di kabupaten/kota. Jika hal itu tercapai maka saya akan siap maju di pilkada Kota Kupang,”pungkasnya.(ht)

Baca juga