HEADLINE

Pelayanan BANK NTT di Weoe Kembali dibuka Masyarakat Beri Apresiasi dan Terimakasih

BETUN;Jejakhukumindonesia.com,Bank NTT kembali membuka pelayanan di Weoe, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, setelah hampir setahun tutup.

Pantauan wartawan di lokasi, pelayanan Bank NTT di Weoe kembali mulai hari ini, Senin (08/05/2023).


Kembali dibukanya pelayanan Bank NTT di Weoe ini disambut baik masyarakat (Nasabah) yang menikmati pelayanan Bank NTT di wilayah tersebut. Masyarakat menilai, kembali dibukanya pelayanan Bank NTT ini merupakan jawaban atas keluhan dan harapan masyarakat, yang sempat diberitakan beberapa bulan sebelumnya.


Sebelumnya, masyarakat mengeluh karena pelayanan Bank NTT di Kantor Kas Weoe ditutup sehingga masyarakat (nasabah) harus menempuh perjalanan jauh dengan biaya yang lumayan tinggi untuk mendapatkan pelayanan Bank NTT.


Keluhan masyarakat yang disampaikan lewat media ini pun sempat direspon Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH,MH selaku salah satu pemegang saham di Bank NTT.


Dihadapan wartawan yang melakukan konfirmasi terkait keluhan nasabah kala itu, Bupati Malaka langsung menghubungi pimpinan Bank NTT via telepon seluler. Dan melalui sambungan telepon seluler tersebut, Bupati meminta pimpinan Bank NTT untuk merespon cepat keluhan nasabah.


Tidak hanya itu, Bupati Malaka sempat melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Bank NTT untuk mendiskusikan hal ini. Intinya, Bupati Malaka minta Bank NTT untuk segera membuka kembali pelayanan Bank NTT di Betun guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat (nasabah).


Terkait ini, Pihak Bank NTT sendiri, melalui Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Alex Riwu Kaho memastikan bahwa pelayanan Bank NTT di Weoe bakal segera dibuka kembali.


Dirut mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan untuk membuka kembali pelayanan Bank NTT di Weoe.


“Sementara diproses peningkatan status dari Kantor Kas menjadi Kantor Fungsional sehingga diperkirakan April sudah operasional,” ungkap Dirut Bank NTT melalui pesan WhatsApp kepada wartawan, Kamis (09/02/2023) lalu.


Walaupun sedikit melenceng dari perkiraan waktu yang disampaikan Dirut, namun dibukanya kembali pelayanan Bank NTT di Weoe disambut baik masyarakat setempat.


Karena itu, masyarakat menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Malaka, Dirut Bank NTT bersama jajaran direksi dan staf, serta media.(*tt)

Baca juga