HEADLINE

DUA ATLET DIASABILATAS ASAL NTT MENGHARUMKAN NAMA INDONESIA DI ASEAN PARA GAMES TAHUN 2023

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Prestasi luar biasa berhasil ditorehkan oleh atlit diasabilitas NTT di ajang bergengsi ASEAN Para Games Tahun 2023 di Kamboja. Para atlit yang sukses meraih mendali emas dan perak itu bersama oficial telah tiba di Kupang, Selasa (13/6).


 kedatangan dua atlet NPC NTT, yang berhasil meraih lima medali, Alfin Nomleni dan Petrus Khanel Alupan bersama official NPC NTT, Victor Haning disambut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) NTT, Hildergardis Bria Seran di Bandara El Tari Kupang.


Dalam penyambutan ini, Kadispora langsung mengalungkan selendang kepada ketiga kontingen NPC NTT. Turut menyambut kontingen NPC NTT juga oleh pengurus dan atlet disabilitas NTT.


Alfin dan Petrus terpilih mewakili Indonesia untuk berlaga di ASEAN Para Games Tahun 2023 di Kamboja.


Dalam kejuaraan itu keduanya berhasil meraih lima medali yang dipersembahkan untuk Indonesia khususnya NTT

Victor Haning Selaku wakil ketua Atlet Indonesia menjelaskan Untuk perolehan medali, Alfin Nomleni cabor atletik ini berhasil memboyong dua medali, yakni medali emas pada nomor 800M T20 putra dan medali perak pada nomor 400M T20.


Sedangkan Petrus Khanel Alupan berhasil meraih tiga medali yakni, satu medali emas pada nomor Estafet 4x100m T 11-13, satu medali perak 800m T12 dan satu medali perak pada nomor estafet 4,400m T11-13.(*)



Baca juga