HEADLINE

KETUM KADIN NTT BOBBY LIANTO MENYAMPAIKAN HARGA RUMAH SUBSIDI NAIK HARGA

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Bobby Lianto, Ketua Umum KADIN NTT, yang juga adalah Ketua BPOD (Badan Pertimbangan Organisasi Daerah) REI NTT, menyampaikan bahwa harga rumah subsidi yang selama ini ditunggu-tunggu telah naik sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No. 60 tahun 2023 yang sudah dikeluarkan. 


Harga rumah yang selama 3 tahun lebih ini yang ditunggu oleh para developer, tetapi demi menahan inflasi maka pemerintah menahan kenaikkan harga rumah dan ini menjadi suatu pengeluhan dari developer-developer anggota REI seluruh Indonesia. Akhirnya, harga rumah sudah resmi dinaikkan dari Rp.168 juta menjadi Rp. 181 juta di tahun 2023, sedangkan karena sudah berjalan setengah tahun, harga rumah di 2024 juga sudah ditentukan akan naik menjadi Rp. 185 juta.

"Ini diatur dalam Peraturan, sehingga otomatis per tanggal 1 Januari 2024 nanti akan mengikuti harga yang ditentukan.


Ini adalah suatu kabar baik bagi developer tetapi tentu bagi konsumen ini mau tidak mau harga rumah harus menyesuaikan dengan harga bahan-bahan dan biaya kerja sudah naik. Tetapi ada kesempatan, karena per tanggal 1 Juli harga rumah telah berubah, berarti masih ada waktu dalam 1 minggu terakhir ini adalah kesempatan terakhir untuk membeli dengan harga lama jika developernya masih menjual dengan harga lama. Untuk itu, Bobby Lianto menyampaikan pihaknya Sejahtera Group masih memberikan harga lama sampai tanggal 1 Juli karena komitmen untuk membangun daerah dan memberikan harga terbaik bagi konsumen.


Untuk diketahui perumahan Sejahtera Group selain di Kota Kupang, yakni Bello Sejahtera, Sejahtera Land Oetalu, ada juga di Soe, Belu, Sikka, Sumba Barat Daya (Waikelo Regency), Sumba Tengah (Malinjak Regency).

Untuk itu Bobby menyampaikan sebaiknya segera DP untuk mendapatkan rumah sebelum harga naik.(*)

Baca juga