HEADLINE

SMP NEGERI 2 KUPANG TIMUR ADAKAN PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA KELAS IX DAN PEMBAGIAN RAPOR SEMESTER GENAP

Oelamasi;Jejakhukumindonesia.com,Sebanyak 70 siswa-siswi kelas IX(Sembilan)di SMPN 2 Kupang Timur mendengarkan hasil kelulusan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu tingkat SMA. 


Dari 70 siswa-siswa tersebut, terdapat satu orang siswa yang dinyatakan tidak lulus. Sedangkan 69 siswa lainnya dinyatakan lulus dan akan melanjutkan pedidikan di tingkat SMA. 


Demikian dijelaskan Kepala Sekolah(Kepsek) SMPN 2 Kupang Timur Florince Lumba, S. Pd bahwa, dari hasil pengumuman tersebut yaitu tidak semua siswa kelas IX(sembilan) dinyatakan lulus. Sehingga, tidak dinyatakan 100 persen tetapi 98,57 persen. 


Florince menjelaskan bahwa, siswa yang tidak lulus itu yakni, ketika pada saat menjelang ujian, yang bersangkutan tidak lagi mengikuti setiap mata pelajaran atau menghilang dari sekolah. Sehingga, pihaknya mencoba untuk memberikan surat panggilan kepada orang tua tetapi orang tuanya juga tidak merespon surat panggilan tersebut. 


"Ada 70 siswa yang dengar hasil lulus, tapi dari 70 siswa itu, ada satu orang yang tidak lulus. Karena yang bersangkutan ketika menjelang ujian, dia sudah tidak masuk lagi. Nah kami mencoba memberikan surat panggilan tapi orang tua juga diam seolah-olah orang tua juga tidak peduli" ungkap Florince

Sebelum ujian berlangsung, kata Florince, wali kelas sudah berulang-ulang kali mencoba untuk mencari siswa tersebut di rumahnya, namun wali kelas tiba dan temui yang bersangkutan, dirinya tetap menolak untuk tidak mengikuti ujian. 


"Wali kelasnya juga cari di rumah. Tapi pas sampai dan bujuk dia, malah dia tidak mau datang. Coba dia datang dan ikut ujian, pasti bisa. Ini menyangkut masa depan dia" katanya


Dari ke 69(enam puluh sembilan) siswa yang dinyatakan lulus tersebut, Florince memberikan pesan bahwa masa depan mereka belum selesai sehingga perlu kerja keras dan disiplin dalam setiap pekerjaan. 


Menurut dia, kunci utama dari keberhasilan yaitu kedisiplinan. Dikatakan, disiplin itu sangat penting dalam menjalani setiap pekerjaan baik di sekolah maupun dirumah. 


Dikisahkan, setiap orang yang ingin meraih kesuksesan itu harus dimulai dari kedisiplinan dalam diri. Namun, jika ingin menjadi orang sukses tapi tidak disertakan dengan disiplin, semuanya sia-sia. 


Ia juga berpesan kepada para siswa-siswi agar kedepan dibangku pendidikan yang lebih tinggi, mereka mampu membenahi diri secara baik dan terukur. Tujuannya agar dapat memberikan nama baik secara pribadi, keluarga dan almamater SMPN 2 Kupang Timur serta yang paling penting adalah teristimewa untuk Tuhan Yang Maha Kuasa. 


"Semoga mereka dapat membenahi diri secara baik kedepan ketika mereka sudah di bangku SMA" Ucapanya


Dikatakan, SMPN 2 Kupang Timur akan melakukan beberapa program kerja kedepan. Namun, sebut Florince, untuk membenahi atau membangun fisik bangunan sekolah itu gampang, yang tidak gampang yaitu merubah sistem atau pola yang ada di SMPN 2 Kupang Timur itu sangat sulit. Sehingga, Ia meminta agar pihak terus berupaya untuk membenahi sistem atau pola kearah yang lebih baik. 


"Puji Tuhan, kami sudah mulai benahi itu semua.  Itu terbukti bahwa teman-teman guru saya, sudah bekerja semaksimal mungkin" Cetusnya


Ia berterimakasih kepada seluruh orang tua murid yang sudah menitipkan anak-anak mereka di SMPN 2 Kupang untuk  belajar. Dengan demikian, dirinya juga berterimakasih kepada ketua komite serta seluruh guru yang ada di SMPN 2 Kupang yang terus memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan anak bangsa.

Salah satu orang tua siswa SMP Negeri 2 kupang timur  kelas IX Ibu Aniaty Hina kepada media ini ia Menyampaikan Rasa Syukur dan Terimakasih kepada kepala sekolah dan jajarannya yang telah memberikan MOTIVASI dan BIMBINGAN belajar untuk anak anak didik di SMP Negeri 2 kupang timur,sehingga mereka dapat meraih hasil kelulusan dengan baik sesuai cita cita mereka, dan harapan kedepannya SMP Negeri 2 kupang timur bisa menjadi yang terdepan dan lebih baik lagi. " ungkap Aniaty.


 Untuk diketahui salahsatu Siswa terbaik SMP Negeri 2 kupang timur  Atas nama MICHAEL MESE yang mendapatkan peringkat 1 dari 70 siswa kelas IX saat ditemui media ini Ia menyampaikan rasa Syukur dan  Senang sekali dengan mendapat prestasi yang baik

Terima kasih juga kepada pihak sekolah terutama kepala sekolah dan jajarannya serta Guru pembimbing yang telah memberikan didikan kepada saya dan teman teman disekolah ini,Ia juga sangat berterima kasih kepada Orang tua yang sudah mendidik saya dengan baik."tutur michael. Yang akan melanjutkan studi di SMA GIOVANI KUPANG .(*)

Baca juga