HEADLINE

Bank BTN Dorong Perekonomian di Nusa Tenggara Timur (NTT)

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,PT. Bank Tabungan Negara(Persero) TBK bersinergi dengan pihak Pemerintah Kota(Pemkot) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Expo bertajuk 'Kupang Doldolu'. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 22-27 Juli 2023 ini merupakan ajang Bank BTN dalam membangkitkan ekonomi masyarakat yang berkolaborasi dengan para pengembang properti, UMKM yang dikemas dalam rangkaian festival seni dan budaya khas Kota Kupang.


"Potensi yang di Kota Kupang menjadi alasan utama kami untuk menggelar event Kupang Dodolu bersama pemerintah Kota Kupang karena pertumbuhan ekonominya semakin pesat, ditunjang oleh berbagai lapangan usaha, kami berharap dengan digelarnya event ini, akan mempermudah akses masyarakat terhadap produk dan aplikasi perbankan Bank BTN, mulai dari Tabungan, Kredit Pembiayaan Perumahan atau KPR, pembiayaan usaha untuk UMKM hingga aplikasi BTN Mobile" Sebut PJ. Branch Manager Bank BTN kantor cabang Kupang, Laloria N. Pardede saat Konferensi pers Event Kupang Doldolu di Kupang, NTT. Kamis(20/7)


Rangkaian program dan produk tersebut, lanjut Lolaria, menjadi salah satu strategi Bank BTN untuk meningkatkan bisnis Bank BTN. Diantaranya, peningkatan dana pihak ketiga atau  DPK. Khususnya tabungan, meningkatkan pengguna BTN Mobile dan mendorong transaksi  non tunai dengan aplikasi BTN Mobile serta QRIS.


Sebagai informasi, BTN Kantor Cabang Kupang mencatat pertumbuhan bisnis yang positif, diantaranya kenaikan DPK dan penyaluran kredit. "Realisasi kredit konsumer per Juni 2023, naik diatas 10 persen dibandingkan dengan Juni 2022. Sementara realisasi kredit UMKM melesat sekitar 34 persen dibandingkan periode Juni tahun lalu. Dan untuk DPK khususnya dari dana murah(tabungan dan giro) naik sekitar 6 persen dibandingkan Juni tahun sebelumnya" Kata Lolaria.


Selain menawarkan produk dan program BTN yang menarik, Bank BTN juga sangat perhatikan dengan tingkat literasi keuangan di Kupang. Untuk diketahui, selama acara berlangsung, Bank BTN bersama dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia menggelar  program literasi keuangan ke masyarakat umum.


"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari seluruh pihak yang sudah terlibat dalam mendukung acara ini. Karena acara ini sebagai bentuk komitmen Bank BTN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat" Ucapnya


Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Penjabat(Pj) Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh. Dia menyebutkan bahwa Bank BTN akan menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU dengan Pemkot Kupang dalam rangka peningkatan kerjasama layanan perbankan khususnya KPR BTN dan Kredit Ringan(Kring) BTN.


"Untuk properti Expo, kami mengundang 20 pengembang untuk ikut berpartisipasi dan sekitar 25 UMKM yang ikut terlibat dalam UMKM Expo" Ucapnya


George menyampaikan bahwa selama Event berlangsung, pengunjung secara langsung dapat membuka rekening secara online, mengikuti flash sale, poin spekta, serta transaksi non tunai dengan QRIS serta kesempatan untuk membeli rumah secara cepat karena adanya layanan persetujuan instant KPR dan Kring BTN.(*)

Baca juga