HEADLINE

BANK NTT CABANG ANAKALANG BANTU 61 ANAK STUNTING DI PUSKESMAS LINDIWACU

Sumteg;Jejakhukumindonesia.com,Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bank NTT yang ke -61 tanggal 17 Juli 2023, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pemberian bantuan CSR Stunting, berupa 61 paket bantuan kepada 61 anak dalam rangka peningkatan cakupan gizi untuk pencegahan stunting.8/7/23)

 

Sebelumnya pihak Bank NTT Anakalang sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Tengah dan pihak Puskesmas Lindiwacu yang membawahi posyandu pada 5 (lima) desa yang berada di wilayah kerja Puskesmas Lindiwacu dan diterima oleh Kepala Puskesmas Lindiwacu Ibu Cicilia Walangara, SKM.  Beliau sangat menyambut baik kegiatan ini dan mengatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak posyandu untuk dapat diteruskan kepada orang tua anak stunting yang berada pada wilayah posyandu masing-masing.



                      

Dihadiri Dinkes Sumba Tengah Ibu Theresia Foni Solokana, Amd (PJF Administrator Kesehatan Ahli Muda Sub Koordinator Kesga & gizi. Ibu Dolorosa T. Inna, S.gz pengelola program gizi kabupaten Sumba tengah. Kepala Puskesmas Lindiwacu dan tim, Serta Bank NTT Anakalang.

        


   

61 anak penerima paket bantuan stunting berasal dari 5 desa (Desa Mbilur Pangadu, Desa Prai Karoku Jangga, Desa Padira Tana, Desa Soru dan Desa Ngadu Olu).

Jumlah 61 Paket Bantuan (Beras, Minyak goreng, Telur, Susu, Kacang Hijau dan biscuit)


Sambutan Dinkes oleh Ibu Theresia Foni Solokana, Amd (PJF Administrator Kesehatan Ahli Muda Sub Koordinator Kesga & Gizi) :

-          Sebagai informasi untuk periode penimbangan Februari 2023 terdapat 116 kasus balita stunting dan Desa Lendiwacu menempati urutan tertinggi dalam kasus balita stunting

-          Kepada Orang tua yang menerima paket bantuan dari bank NTT, kiranya bantuan ini dapat digunakan dengan baik untuk menunjang peningkatan cakupan gizi anak diharapkan orang tua juga dapat melengkapi dengan olahan sayuran dan buah dari rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan standar gizi bagi anak.

-          Kepada bank NTT kami bersyukur dan berterima kasih untuk perhatian dan bantuannya, kiranya kedepan perhatian yang sama juga dapat diberikan kepada puskesmas yang lain.

-          Kepada puskesmas agar dapat memantau dan melakukan pendampingan secara berkala kepada penerima bantuan dalam pemanfaatan bantuan yang diberikan.

Sambutan Dinkes oleh Ibu Cicilia Walangara, SKM (Kepala Puskesmas) :

-          Berterima kasih kepad bank NTT atas bantuan yang diberikan semoga bantuan ini dapat membantu mengentaskan permasalahan stunting pada semua anak penerima bantuan. Kepada perwakilan dari dinas Kesehatan terima kasih atas kehadiran, perhatian nya.

 

Sambutan Bank NTT, Isai Djami Here (Wakil Pemimpin Bank NTT Cabang Anakalang) :

-          Kegiatan pemberian bantuan paket stunting ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan dalam menyongsong HUT bank NTT ke 61 pada tanggal 17 Juli 2023 mendatang. Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh kantor cabang bank NTT pada hari ini dan untuk Cabang Anakalang kita berlokasi di Puskesmas Lendiwacu hari ini.

-          Kegiatan ini sebagai bukti partisipasi bank NTT berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi NTT dan pemerintah kabupaten/kota se-NTT untuk mengentaskan permasalahan stunting.

-          Bank NTT telah beberapa kali melakukan kegiatan yang berkaitan dengan penanganan stunting antara lain pada HUT bank NTT ke 60 tahun 2022 dengan Program pemberian makanan tambahan kepada 6000 Baduta yang juga dilakukan di seluruh kantor cabang bank NTT serta pada bulan Februari 2022 bank NTT juga merayakan hari kasih sayang dengan kegiatan peduli stunting dengan jargon “Sahabat Baduta Stunting Bank NTT”

-          Bantuan yang diberikan ini mungkin tidak seberapa tapi semoga dapat membantu pemenuhan kebutuhan gizi dan pengentasan masalah stunting pada anak-anak kita buah hati kita tersayang.

-          Terima kasih Kepada perwakilan dari dinas Kesehatan atas perhatian dan kehadiran nya, kepada Ibu Kepala puskesmas dan team terimakasih atas penerimaan serta bantun dan kerjasamanya

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada orangtua dan anak yang hadir dikoordinir oleh tim dari Puskesmas Lendiwacu dibantu tim dari bank NTT dan di akhiri dengan foto Bersama.(*)

 

Baca juga