HEADLINE

Danrem 161/WS Hadiri HUT Bhayangkara ke-77 Dan Syukuran tahun 2023.

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., hadiri Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke -77 dan syukuran yang di gelar di Alun-Alun rumah jabatan Gubernur NTT,  Jl. El Tari, Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, pada Sabtu (01/07/2023)


Adapun susunan acara pada upacara tersebut yaitu, penghormatan kepada pataka polda Nusa Tenggara Timur, CATYA TURANGGA WIRA SAKTI, penganugerahan tanda kehormatan dipimpin oleh Komandan upacara, sementara acara syukuran di awali dengan sambutan-sambutan di lanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapoldan NTT dan Ibu.


Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke- 77 yang dilaksanakan di lapangan Alun-Alun rumah jabatan Gubernur NTT tersebut diikuti jajaran Polda NTT, TNI AD, TNI AU dan TNI AL beserta Forkopimda Provinsi NTT yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs.Johni Asadoma, M.Hum.


HUT Bhayangkara Ke – 77 tahun 2023 bertemakan “ Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

Sambutan Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs.Johni Asadoma, M.Hum pada saat upacara hari bhayangkara ke 77 menyampaikan, pada pagi hari ini kita dapat mengikuti upacara peringatan hari bhayangkara ke-77 tahun 2023 dalam keadaan sehat wala’fiat.


Selaku pimpinan kepolisian Daerah NTT, saya mengucapkan selamat hari bhayangkara ke-77 dan memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani masyarakat yang ada di bumi flobamora. sayapun menaruh harapan besar kepada anggota polri yang dengan kewenangan yang sangat besar dimana, organisasi polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota polri besentuhan langsung dengan masyarakat.


Hari ulang tahun bhayangkara ke-77 kita peringati dengan tema yakni "polri presisi untuk negeri″ pemilu damai menuju indonesia emas. tema ini mengandung pesan yang sangat penting dalam menjalankan tugas kita sebagai anggota polri. Semangat "polri presisi" yang kita usung ini merupakan tekad dan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas,"ungkap Irjen Jhoni.


"Marilah kita melakukan introspeksi diri, 

melihat apa yang telah kita lakukan untuk kebaikan kedepan. tugas pokok polri adalah sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. oleh karena itu, kita harus senantiasa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Janganlah kita sakiti hati masyarakat, karena masyarakat adalah mitra kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita terus berkomunikasi, berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga harkamtibmas di bumi flobamora tercinta ini, " tegasnya.

Turut menghadiri diupacara tersebut, Gubernur NTT dalam hal ini di wakili oleh Asisten III, Forkopimda Prov.NTT, Ketua DPRD NTT, Danrem 161/Wira Sakti, Danlantamal VII Kupang, Danlanud Eltari Kupang, Sesepuh Polri Bapak, Irjen Pol (P) Drs. Yakobus Jacky Uly, M.Si, Waka Polda NTT, Irwasda Polda NTT, Para pejabat utama Polda NTT, Ketua bhayangkara Derah NTT beserta pengurus, pimpinan Tokoh Agama.( *Penrem*)

Baca juga