HEADLINE

FGBMFI ADAKAN WORLD CONVENTION SETIAP TAHUN

GANA;Jejakhukumindonesia.com,FGBMFI (Full Gospel Bussines Men’s Fellowship International) adalah Organisasi  Pengusaha & Profesional Kristen/Katolik inter dominasi International terbesar di dunia


 Indonesia menjadi salah satu yang terbesar  dan di NTT juga sudah terdapat berbagai chapter chapter FGBMFI  hingga sampai di kabupaten. 

Di indonesia dikenal sebagai organisasi PUISI (pesekutuan usahawan injil se indonesia internasional).


FGBMFI mengadakan World Convention setiap tahun di berbagai tempat yang berbeda. Indonesia pernah berkesempatan untuk menjadi tuan rumah World Convention FGBMFI Tahun 2012 dan Tahun lalu Amerika menjadi tuan rumah yang berlokasi di Anaheim, California, Amerika Serikat. Tahun ini, Ghana menjadi tuan rumah yang bertempat di The Grand Arena Accra International Conference Center  di Accra Ibu Kota Ghana - Afika


Kegiatan yang berlangsung 4 hari ini dimulai dari tanggal 12 diawali dengan ID Meeting atau Intrnasional Director meeting. Lalu tanggal 13 dibuka forum yang dibagi bedasarkan negara negara. Hari pertama adalah negara Asia, Eropa dan Amerika. Pertemuan dibuka dengan testimoni dan juga gambaran tentang pergerakan FGBMFI di indonesia oleh Nasional Presiden FGBMFI Indonesia bapak Dalih Susanto dan dilanjutkan Bobby Lianto dengan testimoni didalam proses berbisnis dan berorganisasi. 


Acara yang di laksanakan di Accra ini dihadiri oleh 2400 orang dengan mayoritas speserta dari benua Afrika seperti Congo, Pantai ganding, Togo, Benin, Nigeria, Afrika Selatan dan lain lain. Tidak hanya dari benua Afrika, benua lain juga ikuti hadir dalam konvrensi ini yaitu Australia, Asia, Eropa dan Amerika Latin. 


Delegasi NTT hadir berjumlah 7 orang salah satunya adalah Bobby lianto juga hadir Presiden Nasional Bapak Dalie Susanto. 


Didalam kegiatan ini juga dilakukan UMKM dan juga dilakukan promosi produk dari di Ghana yang kita ketahui bahwa ghana memiliki penduduk sekitar 30jt yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai buruh kakao. Maka dari itu, bobby lianto mengambil kesempatan ini untuk melihat perkebunan kakao di ghana dan juga proses pembutan coklat.

Bobby Lianto masih dijadwalkan untuk berbicara di Youth Forum tanggal 15 juli 2023. Selain sebagai ketua kadin, bobby lianto di FGBMFI memiliki kedudukan tinggi adalah International Youth Coordinator untuk asia pasific


Bobby Lianto akan melanjutkan perjalannya melalui darat melewati berbagai negara di afrika seberti Togo, Benin dan berencana akan singgah di Nigeria untuk berkunjung di gereja terbesar di dunia.(*)

Baca juga