HEADLINE

Korda BEMNus NTT, Saulus Ngabi Nggaba Sambangi Anak Panti Asuhan dan Berikan Bantuan Sembako

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Memiliki rasa empati dalam kehidupan sehari-hari sangatlah penting. Empati adalah kemampuan seseorang dalam memahami apa yang orang lain rasakan. Orang yang berempati melihat dari sudut pandang orang lain dan bisa membayangkan berada di posisi mereka. Tidak mudah seseorang memiliki rasa empati secara dadakan, hal ini harus terus digali dan ditumbuhkan.


Dalam rangka menumbuhkan rasa empati tersebut, Kordinator Daerah(Korda) Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNus) Nusa Tenggara Timur (NTT) sambangi anak-anak yang berada di Panti Asuhan Aisyiyah Kota Kupang, Provinsi NTT. 


Kedatangan Korda BEMNus NTT ke Panti Asuhan Aisyiyah itu bertujuan untuk bersilaturahmi dengan anak-anak di Panti Asuhan Aisyiyah serta memberikan sembilan bahan pokok(Sembako) dan memberikan motivasi atau dukungan moral terhadap anak-anak tersebut guna lebih optimis dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.


"Kegiatan peduli sesama ini, untuk bersilaturahmi dengan anak-anak panti juga untuk memberikan dukungan moral sehingga mereka diharapkan  lebih optimis menyongsong masa depan" Ungkapnya Kordinator Daerah(Korda) BEMNus NTT, Saulus Ngabi Nggaba, Minggu(16/7)


Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari BEMNus NTT yang secara nyata dilaksanakan dengan memberikan bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan.


"Jangan melihat dari nilainya tetapi lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan kami untuk berbagi dengan memberikan sedikit dari yang kami punya. Kami berharap kiranya rasa kebersamaan ini yang telah terbentuk diantara kita dapat semakin ditingkatkan karena hanya dengan kebersamaan dan kesabaranlah maka beban seberat apapun akan dapat diatasinya" Katanya


Kegiatan peduli sesama ini merupakan rangkaian dalam rangka serbuan teritorial BEMNus NTT untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Panti Asuhan yang berada di wilayah Kota Kupang.


Sementara itu pada kesempatan yang sama, pimpinan Panti Asuhan Aisyiyah, bunda Aty  menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi dari pihak BEMNus NTT yang saat ini digawangi oleh Saulus Ngabi Nggaba selaku Korda BEMNus NTT.


"Terima kasih untuk perhatian yang sudah diberikan kepada kami semoga niat baik keluarga Besar BEM Nusantara NTT mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan" Ungkapnya.(jmzy)

Baca juga