HEADLINE

Plh. Sekda Kota Kupang Tutup Rangkaian Kegiatan Semarak HUT RI di Kelurahan Oepura

Kupang;Jejakhukumindonesia.com, Pelaksana Harian (Plh), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Frengky Amalo, S.Sos,. MM resmi menutup rangkaian kegiatan dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kelurahan Oepura Kota Kupang, Jumat (25/8/2023).


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia,


Kelurahan Oepura menggelar rangkaian lomba dan pameran seni budaya dan UMKM dengan melibatkan serta seluruh masyarakat dan elemen masyarakat. Seluruh rangkaian kegiatan telah berlangsung dua hari sejak 24-25 Agustus 2023.


Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, yakni lomba fashion show, gigit sendok, masukan pensil dalam botol dan makan kerupuk untuk kategori anak usia 7-11 tahun yang melibatkan murid-murid di 3 sekolah dasar di kelurahan Oepura, selanjutnya lomba pembacaan teks proklamasi kategori lansia umur 60 ke-atas, dan lomba tarik tambang antar RW.


Plh.Sekda, dalam sambutannya mengapresiasi kelurahan Oepura yang melaksanakan kegiatan tersebut dengan mengajak serta masyarakat untuk berpartisipasi dan menanamkan nilai-nilai kebersamaan kepada masyarakat dan meningkatkan roda perekonomian bagi masyarakat.


“Festival Budaya yang diikuti masyarakat selama dua hari ini merupakan bentuk kepedulian terhadap budaya dan UMKM,” ujarnya.


Lurah Oepura, Nehemia Sunbanu juga mengucapkan banyak terimakasih kepada  masyarakat serta lembaga kemasyarakatan dan pihak sekolah yang telah mendukung terlaksana kegiatan tersebut.

Dan Kegiatan bermacam-macam ini akan terus dilakukan setiap tahun untuk memupuk rasa kebersamaan antara masyarakat dengan masyarakat, antara masyarakat dan pemerintah

Lurah oepura juga menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut masih terdapat banyak kekurangan yang perlu dievaluasi agar kedepan pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan Kelurahan Oepura semakin baik.


“Ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi kami, salah satunya keterlambatan pembentukan panitia. Tahun depan kita bentuk panitia lebih tempo, kita persiapkan dana supaya kita buat lebih banyak lagi kegiatan dan semakin banyak masyarakat yang terlibat,”ujar Nehemia.(ram)

Baca juga