HEADLINE

PENJABAT GUBERNUR NTT, BESOK KAMIS TIBA DI KUPANG BERSAMA ISTRI DAN KELUARGANYA DISAMBUT DENGAN NATONI

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Penjabat Gubernur NTT yang baru dilantik tanggal 5 september 2023 bapak AYOHDIA G.L.KALAKE oleh MENDAGRI TITO KARNAVIAN di Jakarta. 

Besok kamis 7/09/23) akan tiba di bumi flobamora kupang NTT bersama Istri dan keluarganya dengan menggunakan pesawat garuda yang akan di sambut dengan adat istiadat NATONI.

 Hal ini di sampaikan oleh Sekertaris daerah Provinsi NTT Kosmas D. Lana S.H. M.SI, Saat jumpa pers di lantai dua kantor gubernur NTT hari ini ,rabu 6/9/23..

Terkait agenda tersebut, jelas Kosmas Lana, Pemerintah Provinsi NTT telah melakukan sejumlah persiapan. dan Pertemuan kurang lebih tiga kali, setelah ini, kami akan mematangkan kembali,” ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan, dalam komunikasinya dengan Penjabat Gubernur NTT, ada permintaan khusus. “Penjabat gubernur dia adalah orang NTT, adat istiadat atau kebiasaan apa pun yang dilakukan di Nusa Tenggara Timur, ia akan ikuti saja ,Dia tidak mungkin menolak walaupun ia lahir hidup besar di luar NTT, tetapi dia tetap mengaku orang NTT,” sebut Sekda 

Lebih lanjut Kosmas Lana mengungkapkan, saat tiba di bandara, Penjabat Gubernur NTT dan rombongan akan disambut dengan tarian adat dan sapaan dari tokoh adat NTT.

Beliau  adalah orang asli NTT. Menurut adat istiadat kebiasaan di NTT, mesti diawali dengan budaya Natoni, dan beliau menyetujui. Dan beliaulah yang menyarankan kepada pak sekda  supaya kalau bisa tolong atur dengan tarian Hedung dari Flores timur ” ungkap Kosmas lana

Ia menambahkan, usai penjemputan di Bandara  Eltari, Penjabat Gubernur NTT akan melakukan transit di Hotel Aston Kupang untuk makan siang bersama keluarga dan selanjutnya  Dari Hotel Aston, Penjabat Gubernur NTT akan bertemu 5 tokoh agama di kota kupang ,diantaranya Ketua Sinode GMIT, Uskup Agung Kupang, dan Ketua MUI NTT.dan ini berkomunikasi dengan DR. Ahmad Atang."sebut Sekda.

Kemudian pada Jumat akan digelar acara Pisah Sambut antara Penjabat Gubernur NTT yang baru dilantik bapak Ayohdia Kalake  dengan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang baru habis masa jabatannya periode 2018 – 2023,  Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef A. Nae Soi."pungkasnya. (*)

Baca juga