Redaksi
Kamis, 16 November 2023, November 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-16T09:14:34Z
Rasional

Kristoforus Adan Daman: PEMUDA HARUS MENJADI AGEN DAMAI DALAM PERTEMPURAN PEREBUTAN TAHTA DEMOKRASI.

Advertisement

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Dari sejarahnya pemuda memangan sangat besar perpengaruhnya dalam setiap situasi. dari sejarah bangsa Indonesia saja pemuda suda memiliki peran penting dalam catatan kemerdekaan, dimana bersatunya para pemuda dari seluruh penjuru negeri hingga gaungnya seruan sumpah pemuda dalam mempersatukan bangsa  melawan penjajah.


Lepasnya bangsa Indonesia dari orde lama ke orde Baru juga tidak lepas dari peran pemuda.

Terlepas dari sejarah, pada saat ini juga pemuda menjadi patokan dasar di setiap situasi, seperti contoh kecilnya dalam menentukan pemimpin bangsa suara pemuda menjadi penentu dalam setiap pesta demokrasi.


Kita pemuda melihat pertempuran perebutan tahta demokrasi yang sering kali membuat sekat-sekat kecil dalam masyarakat yang memiliki perbedaan pandangan, dan tidak sedikit pula dari situasi ini banyak orang yang saling menjatuhkan satu sama lain, bahkan seruan keyakinan juga selalu di kumandangkan oleh  oknum-oknum tertentu dalam mempertahankan pandanganya, dan situasi ini sangat berpengaru pada persatua dan kesatuan bangsa.


Maka dari itu melihat situasi ini, kita sebagai pemuda-pemudi penerus abangsa tataplah jadi penengah, jadilah pendamai, tetaplah bersatu walau beda pandangan, media yang merupakan senjata paling ampuh suda dalam gengaman kita mari kita gunakan senjata ini sebaik-baiknya dalam menjaga bangsa ini dari perpecahan.

 Jadilah Agen Damai dalam pertempuran Perebutan tahta demokrasi ! 

#Salam Indonesia Damai, #Salam Pancasila.(*)