HEADLINE

PEMBAYARAN IURAN BPJS KETENAGAKERJAAN SUDAH BISA MELALUI KANAL BAYAR BANK NTT

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Ini kabar gembira bagi seluruh nasabah Bank NTT dimana saja. Bahwa pada Selasa (21 November 2023), bertepat di Bank NTT Kantor Cabang Khusus (KCK), dilaksanakanlah  Kegiatan Test Operasional  ( Live Operasional) Pembayaran Iuran BPJS Ketenegakerjaan. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Bank NTT dengan BPJS Ketenagakerjaan yang dilandasi semangat digitalisasi pembayaran dan perluasan layanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat khususnya para peserta iuran dimudahkan dalam pembayaran kewajiban melalui seluruh kantor layanan Bank NTT.


Hadir dalam kegiatan ini dari pihak BPJS Ketenagakerjaan, Ruben Novandri, Penata Utama Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kantor Pusat, Sayf El Haq Arriva As Sunayniy, Penata Utama Manajemen Kas BPJS Ketenagakerjaan Kantor Pusat, Ardianto, Ahli Utama System Analyst Support dan Digital BPJSK Ketenagakerjaan Kantor Pusat dan Moh. Edo Aprilia, Ahli Madya IT Service Education dan Management. Mereka didampingi Kadiv Dana Bank NTT, Sonny Pellokila dan sejumlah pejabat.


Terpantau, ketika dilakukan uji coba pembayaran melalui layanan konvensional, yakni melalui teller yang ada di Bank NTT KCK tak butuh waktu lama, pembayaran pun berlangsung sukses. Hal yang sama, ketika pembayaran dilakukan melalui EDC (Electronic Data Capture) pun sukses. Sehingga kedepan, bagi nasabah yang karena kesibukannya sehingga tidak sempat mampir ke bank, dipersilahkan masuk ke aplikasi B’Pung Mobile Bank NTT, lalu memilih item pembayaran BPJS Ketenagakerjaan.


Kepada media, Kadiv Dana Bank NTT, Sonny Pellokila menjelaskan bahwa uji coba pembayaran dengan menggunakan kanal pembayaran Bank NTT, berlangsung sukses. Karena itu kedepan nasabah sudah bisa memanfaatkannya dalam pembayaran BPJS Ketenagakerjaan.

“Dari test tadi, semuanya berjalan baik dan tentu Bank NTT membuka diri terhadap kerjasama yang memudahkan masyarakaat seperti ini,”tegas Sonny.


Hal yang sama disampaikan Penata Utama Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kantor Pusat, Sayf El Haq Arriva As Sunayniy. “Uji cobanya berjalan lkancar dan tidak ada kendala apapun. Dengan hasil positif test operasional, Bank NTT silahkan boleh membuka layanan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan yang penerima upah lewat teller maupun EDC Bank NTT. Kita berharap kedepan Bnk NTT bisa membuka juga buat chanel-chanel pembayaran lainnya yang memudahkan pembayaran,”ungkapnya.


Adapun lingkup kerjasama kedua belah pihak seperti BPJS Ketenagakerjaan menggunakan layanan perbankan Bank NTT untuk mempermudah penerimaan/Pembayaran iuran peserta. Sementara layanan yang disediakan oleh Bank NTT meliputi penerimaan iuran melalui Virtual Account dan Electronic Payment System (EPS), serta layanan Cash Management System/Internet Banking yang dapat diakses oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk inquiry dan transaksi atas rekeningnya.


Adapun manfaat kerjasama kedua belah pihak untuk masyarakat yakni adanya kemudahan alam melakukan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan melalui berbagai kanal yang disediakan oleh Bank NTT, termasuk setoran tunai dan internet banking. Juga kerjasama ini untuk meningkatnya efisiensi dan real-time processing dalam pembayaran iuran, yang memungkinkan transaksi diakui lebih cepat oleh BPJS Ketenagakerjaan. (HUMAS BANK NTT)


 

Baca juga