HEADLINE

Bobby Lianto perkenalkan produk UMKM NTT dan potensi Investasi NTT di KBRI SEOUL KOREA SELATAN

 

 Korsel;Jejakhukumindonesia.com,Menjelang akhir tahun, Ketua Umum Kadin Nusa Tenggara Timur, Bobby Lianto mengunjungi KBRI, di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan. Dalam pertemuannya, Ketua Umum Kadin NTT ini bertemu oleh tiga pejabat teras KBRI, yaitu Atase perdagangan Bapak Eko Priyanto Sudrajat. Yang kedua, First Secretary for Economic Investment and Trade Affairs, Ibu Sita Nurfitriani dan juga Bapak Caven Jonathan Atase imigrasi KBRI Seoul, Korea Selatan karena saat ini  Dubes RI utk Korea H. E Bpk. Gandhi Sulistiyanto telah di angkat menjabat Wantimpres  (Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia) dan sampai saat ini belum di tunjuk Penggantinya oleh Bapak Presiden. 


Dalam pertemuan tersebut, Bobby Lianto menyampaikan tentang dua hal. Yang pertama adalah mempromosikan provinsi Nusa Tenggara Timur dan potensi-potensi yang ada di Nusa Tenggara Timur. Bobby menjelaskan NTT yang kaya terdiri dari pulau-pulau 1190 pulau, merupakan provinsi terselatan yang strategis bertetangga dengan Timur Leste dan juga Australia. Bobby Lianto juga menyampaikan potensi-potensi yang ada selain komoditi-komoditi dari pulau Flores, Sumba, dan juga Timor, serta pulau lainnya. Turism para wisata sebagai prime mover NTT dan juga potensi-potensi lainnya seperti energi terbarukan di Sumba dan juga komoditi-komoditi yang kuat di NTT, kopi, kakao, rumput laut, serta jambu mete, vanili, dan kelor, serta potensi-potensi lainnya. 


Bobby Lianto juga menjelaskan tentang keunggulan-keunggulan dari NTT dan komoditi yang dimiliki NTT, selain dari kekayaan alam serta kekayaan kebudayaan NTT yang memiliki 70 bahasa serta lebih dari 700 motif kain tenun. Juga potensi pertambangan serta perikanan dan kelautan, peternakan serta pertanian. Bobby Lianto juga menyampaikan program-program pemerintah dan juga kadin NTT yang membuka penerbangan langsung dari Bali, Kupang, dengan Air Asia, dan juga Labuan Bajo yang sebagai gateway internasional akan masuk dari Singapura dan Kuala Lumpur, dan juga dari Kupang menuju ke Darwin. "jelas bobby lianto 


Dan yang kedua, dalam pertemuan tersebut, masing-masing Bapak Atase menjelaskan tentang dukungan KBRI terhadap provinsi NTT yang dapat dilakukan. Dan suatu kabar gembira bahwa dengan kedatangan Ketua Umum Kadin NTT, Atase Perdagangan Bapak Eko Prilyanto Sudrajet menyampaikan bahwa beliau akan mengundang NTT untuk dapat ikut di dalam beberapa exhibition-exhibition yang dilakukan di Seoul. Dan memberikan booth utk NTT Dengan dipayungi oleh Kamar dagang dan Industri Nusa Tenggara Timur, maka produk-produk UMKM juga dapat dipasarkan di exhibition-exhibition yang ada di Seoul. 


Beberapa exhibition yang ada seperti Seoul Food and Hotel exhibition, ada juga SEOUL International Cafe show yg memamerkan  kopi, kakao, dan snack utk cafe, dan juga handicraft yaitu Handary Korea ( Hand Craft  South Korea Trade show dan beberapa produk handicraft NTT sudah ada yang pernah dipamerkan dalam acara tersebut serta masih banyak lagi. Beberapa Produk Unggulan NTT yang siap Export seperti yg sdh di lakukan KADIN NTT seperti coklat kebanggaan NTT GHAURA, Produk Kelor NTT seprerti La Moringa, Timor Moringa, Kellorful mamage, Kecap Malada dan masih banyak lagi produk binaan KADIN NTT."pungkas bobby lianto. 


Bobby Lianto mengucapkan terima kasih kepada H.E bpk,

Gandhi Sulistiyanto dan ke 3 Pejabat Teras KBRI di Seoul atas waktu dan kesempatan serta hubungan kerjasamanya, maka NTT dapat dipromosikan di Korea Selatan dan juga sebaliknya mengundang para investor yang mau masuk berinvestasi di NTT. Kadin siap untuk menjembatani dan mendukung agar terlaksana dengan baik, bahkan membantu mengawal setiap investasi yang masuk di NTT."urainya (*)

Baca juga