HEADLINE

Calon Anggota DPR RI Dapil NTT II Dari Partai Gerindra Christofel Liyanto Ingin Meningkatkan UMKM di NTT

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Calon anggota DPR RI Dapil NTT 2(dua) dari Partai Gerindra, Christofel Liyanto ingin mensejahteran masyarakat Provinsi NTT jika dipercayakan menjadi anggota DPR RI pada pemilihan legislatif(Pileg) tahun 2024 mendatang.


Dia menyebut, anggota DPR-RI memiliki tugas dan fungsi untuk mengawal masyarakat menuju sejahtera. "Hal ini memberikan masukan kepada pemerintah untuk kondisi ekonomi di NTT kedepan" Ungkapnya


Ia menjelaskan, kedepan jika terpilih sebagai wakil rakyat di senayan, hal pertama yang dilakukan yakni meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) di NTT. Menurutnya, NTT memiliki berbagai macam potensi yang ada namun belum dioptimalkan secara baik. 


Ia membeberkan, pokok masalah yang saat ini dihadapi di Provinsi NTT yakni income per kapita atau pendapatan perkapita terbilang masih berkurang.  "Pokok masalahnya kita saat ini yaitu pendapatan perkapita di NTT. Ini terbilang sangat terendah di seluruh Indonesia" Bebernya


Diungkapkan, pendapatan perkapita secara skala Nasional relatif sangat tinggi, namun untuk Provinsi NTT terbilang masih sangat rendah. Dengan demikian, kata dia, jika ingin meningkatkan pendapatan perkapita di NTT maka seharusnya membuka kesempatan kerja bagi masyarakat NTT. 


"Nah kalau mau dapat pekerjaan, harus ada banyak perusahaan. Untuk itu, kita harus ada kebijakan-kebijakan yang pro perusahaan" Imbuhnya


Ia memberikan contoh seperti di Kota Kupang, NTT yang saat ini memiliki 100 orang pengusaha di Kota Kupang, dengan satu orang pengusaha mampu menyerap 200 tenaga pekerja, maka dengan sendirinya pendapatan perkapita di NTT akan meningkat secara signifikan. 


"Jika kita lipat gandakan, maka tenaga kerja di NTT mampu memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan perkapita kita di NTT" Ucapnya.(*)

Baca juga