HEADLINE

Danrem 161/Wira Sakti terima satu pucuk senjata M.16.A1 dari masyarakat.

Kupang;Jejakhukumindonesia.com, Hari ini, Korem 161/Wira Sakti telah menerima satu pucuk senjata M 16 A1, 3 Magasen dan 108 butir munisi campuran dari masyarakat melalui Kapt Inf (Purn) Camilio Dos Santos.


Demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes,S.E,M.M kepada awak media setelah menerima senjata,Magasen dan munisi di Lobi Makorem 161/Wira Sakti, Senin (15/04/2024)


Lebih lanjut dikatakan bahwa diperolehnya senjata, magasen dan munisi ini merupakan hasil dari kegiatan pembinaan teritorial di wilayah.


" Ini merupakan hasil dari kita bicara dengan masyarakat, saya sampaikan pada saat itu kepada masyarakat apabila masih ada senjata eks Timor Timur, supaya pada kesempatan pertama diserahkan. mumpung saya ada disini. Saya bisa membantu masyarakat dan jangan takut.Mau dibuang salah, tidak dibuang juga salah. Akhirnya, saya Danrem disini dan mereka percaya sama saya, kemudian mereka serahkan," ungkap Danrem 161/Wira Sakti.


Danrem 161/Wira Sakti juga mengatakan bahwa senjata ini hadiah khusus kepada Bapak Panglima TNI dan Bapak Kasad.


"Dan ini merupakan hadiah yang kami serahkan kepada Bapak Panglima TNI dan Bapak Kasad atas kepercayaan beliau yang diberikan kepada kami sebagai Danrem 161/Wira Sakti," jelasnya.


Pada kesempatan ini Danrem 161/Wira Sakti kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat yang masih menyimpan senjata dan munisi agar segera diserahkan.


"Sekali lagi saya himbau kepada seluruh masyarakat,yang mungkin dirumahnya masih bawa senjata,tolong dikembalikan dan diserahkan, karena ini adalah alat perlengkapan negara," harap Danrem 161/Wira Sakti

Danrem 161/Wira Sakti menambahkan pentingnya kita bersama sama seluruh komponen masyarakat di Prov NTT untuk memelihara kondusifitas wilayah Prov NTT.


"Bagaimanapun, itu adalah senjata, Yang kita harapkan Bumi Flobamorata ini adalah bumi yang damai. Kita jaga bersama kedamaian, ketentraman dan kenyamanan Prov NTT. Kita semua perlu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bersama sama mengatasi kemiskinan,"jelas Danrem 161/Wira Sakti.


Diakhir wawancaranya, Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah menyerahkan senjata, magasen dan munisi campuran ini.


" Sekali lagi,Terima kasih kepada masyarakat yang telah menyerahkan senjata,magasen dan munisi campuran.Penyerahan ini juga disaksikan langsung oleh Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang dan Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti," tutup Danrem 161/Wira Sakti.(Penrem)

Baca juga