HEADLINE

Hepi Haerul saleh"Terpilih Jadi Ketua BKM(badan keswadayaan masyarakat)periode 2024 s/d 2027

 

 Bekasi!Jejakhukumindonesia.com,pemilihan BKM (badan keswadayaan masyarakat)Kelurahan sumur batu , kecamatan Bantar gebang,kota Bekasi,Minggu (19-mei-2024) yang bertempat di aula kelurahan sumur batu.


 Pemilihan  pimpinan kolektif (Pimkol) Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dilaksanakan setiap 3 tahun sekali. Pemilihan tersebut sebagai media pergantian pimpinan kolektif BKM untuk regenerasi atas pengelolaan lembaga swadaya masyarakat.


Pemilihan BKM dihadiri oleh

Tokoh-tokoh masyarakat, lurah sumur batu yang di wakilkan oleh Sekel di karenakan ibu lurah yang sempat berhalangan, Tokoh pemuda, tokoh Agama ,Babinsa, Babinkamtibmas, ketua LPM,Utusan dari 12 Rukun Warga (RW) yang masing-masing RW sebanyak 1 orang, Ketua-ketua Lembaga sosial tingkat Kelurahan,  dan Perangkat Kelurahan.


Imam nurmana SH. Selaku ketua panitia dalam sambutannya menyatakan Pemilu BKM sebagai cara pergantian pimpinan kolektif BKM. BKM sebagai wadah pengabdian masyarakat yang memiliki tujuan mulia dalam turut serta mengentaskan kemiskinan di Kelurahan sumur batu.


"Kami berharap, dalam memilih pimpinan kolektif BKM kelurahan sumur batu periode 2024 - 2027 mengedepankan niat dan semangat pengabdian kepada masyarakat. Masyarakat yang dipilih sebagai amanah dan dapat menuntaskan kemiskinan dengan baik", ujarnya.



"Kami sangat berharap, proses pemilihan pimpinan berjalan lancar dan terpilih perwakilan masyarakat yang memiliki jiwa sosial, penuh pengabdian dan relawan-relawan sejati untuk masyarakat", katanya.


Hepi Haerul saleh (Bang iyung)selalu pimpinan kordinator terpilih BKM (badan keswadayaan masyarakat) mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang memili saya sebagai ketua koordinator BKM kelurahan sumur batu, kecamatan Bantar gebang -kota Bekasi periode 2024-2027.mari kita bareng-bareng bersinergi untuk membangun wilayah kelurahan sumur batu.ungkapnya.


Sekel sumur batu yang mewakili lurah  menyatakan proses pemilihan pimpinan kolektif BKM berjalan dengan demokratis yang mengedepankan kepentingan masyarakat berdasarkan kesukarelaan dan pengabdian kepada masyarakat.


"Selamat menjalankan tugas kepada pimpinan kolektif BKM yang terpilih. Kami yakin dapat bersinergi dengan kelembagaan tingkat kelurahan, khususnya LPM dan bersinergi dengan Kelurahan", ujarnya.


Selamat dan sukses bagi Pimpinan Kolektif BKM terpilih. Bersama kita bisa, gotong royong modal utama.(JkS)

Baca juga