HEADLINE

Penjabat Wali Kota Kupang Hadiri Rakernas XVII Apeksi Tahun 2024

 

Kaltim;Jejakhukumindonesia.com,Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE.,M.Si, menghadiri  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Rakernas  yang berlangsung sejak 1-6 Juni 2024 tersebut dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi  Mendagri, Muhammad Tito Karnavian, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Kaltim, Akmal Malik dan Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Eri Cahyadi.


Dalam arahannya Presiden menyampaikan pada tahun 2045 nanti diperkirakan sekitar 70 persen penduduk Indonesia akan tinggal di perkotaan. Karena itu dia mendorong setiap pemerintah kota di Indonesia, memiliki perencanaan kota yang detail. Rencana tata kota, transportasi massal dan umum harus dipersiapkan.


Lebih lanjut Presiden menyampaikan konsep kota masa depan yang baik adalah kota yang ramah pejalan kaki, disabilitas, bersepeda, terhadap perempuan dan anak, asri atau ramah lingkungan. Dia berharap semua kota di Indonesia nyaman dihuni, liveable, loveable sehingga orang senang berkunjung dan kembali ke kota itu.


Dalam Rakernas yang dihadiri oleh seluruh Wali Kota dan Penjabat Wali Kota se-Indonesia, Penjabat Wali Kota Kupang menyampaikan sejumlah usulan, antara lain seperti  pengangkatan honorer yang belum masuk database BKN, usulan penggajian PPPK oleh Pemerintah Pusat dan usulan pengembalian jabatan eselon II serta Pengisian Jabatan Kosong utk Eselon II, Eselon III dan Eselon IV.


Turut mendampingi  Pj. Wali Kota dalam Rakernas Apeksi XVII tersebut Penjabat Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. Lousje Marlinda Funay-Pellokila, S.TP, Inspektur Daerah Kota Kupang, Frengki Amalo, S.Sos.,MM dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Kupang, Hengky C. Malelak, S.STP,M.Si.(*/ASN)

Baca juga