HEADLINE

Jelang Musda Demokrat NTT, Dukungan Untuk Jeriko Bertambah Jadi 13 DPC

 


KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Jelang Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat NTT, dukungan kepada Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) untuk memimpin kembali Partai berlambang bintang mercy ini bertambah menjadi 13, dari sebelumnya hanya 12 surat dukungan. 

Tambahan surat dukungan tersebut datang dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumba Barat Daya, Yohanis Ngongo Ndeta. Informasi tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang Herry Kadja Dahi, Sabtu (2/10). Herry mengaku sedang berada di Jakarta untuk bertemu DPP Demokrat sejak Kamis (30/9) kemarin.

Mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Kupang ini membeberkan bahwa, 13 DPC yang mendukung kembali Jeriko menjadi Ketua DPD adalah, DPC Malaka, Belu, TTU, TTS, Kab. Kupang, Kota Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, Alor, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya. 

Herry yang juga juru bicara Jeriko dalam Musda kali ini mengaku bahwa, dirinya sedang berada di Jakarta untuk mengantar tambahan surat dukungan dari Sumba Barat Daya. Ia juga membawa serta dua Ketua DPC, yakni Ketua DPC TTU, Johanes Salem dan Ketua DPC Malaka, Marius Boko. 

Kehadiran dua Ketua DPC tersebut adalah untuk melakukan klarifikasi langsung  kepada DPP terkait persoalan partai di masing-masing daerah. Ketua DPC Malaka Marius Boko mengaku kehadirannya di DPP adalah melaporkan kepada BPOKK dan Ketua Umum tentang adanya pihak yang ingin merong-rong partai tersebut di tingkat DPC.

Marius menjelaskan bahwa point laporannya ke BPOKK adalah melaporkan oknum yang mengaku kader partai dan pengurus yang mendatangi setiap DPAC untuk membubuhkan tanda tangan dengan berbagai macam alasan, mulai dari menghasut untuk tidak mengakuinya sebagai Ketua DPC, jangan mendukung Jeriko sebagai calon Ketua DPD dan melakukan perlawanan terhadap DPC Partai Demokrat yang sah. 

Sementara itu Ketua DPC TTU, Johanes Salem menemui DPP untuk menjelaskan isi surat dukungan dan sikapnya mendukung kembali Jeriko memimpin DPD Demokrat NTT. Bahkan dirinya telah melakukan penarikan dukungan dari Leonardus Lelo dan memberi dukungan baru kepada Jeriko dengan alasan dukungan yang pertama diberikan sebelum terbitnya PO Musda/Muscab pada Mei 2021

Dengan makin clearnya dukungan tersebut, Herry optimis bahwa Jeriko sudah dipastikan akan kembali memimpin DPD Partai Demokrat NTT untuk periode yang kedua selama lima tahun ke depan. “kami semakin optimis dengan adanya penambahan dukungan ini. Sudah ada 13 DPC mendukung Jeriko. Kehadiran kawan-kawan DPC menemui DPP semakin memperkuat dukungan tersebut,” pungkas Herry.(hms)

Baca juga