HEADLINE

Pemkot Kupang Mendukung Penuh Kegiatan Vaksinasi Oleh Partai Golkar

 

Kupang ;Jejakhukumindonesia.com, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kesehatan Kota Kupang mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang dilakukan Partai Golkar melalui Yellow Clinic, yang dilaksanakan pada Rabu (20/10/2021). Sebagai bukti, Dinkes Kota Kupang memberikan kuota vaksin sekaligus tenaga kesehatan untuk kegiatan vaksinasi. demikian klarifikasi. 

 Pemkot Kupang melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati pada Rabu (20/10/2021). 

"Terima kasih (kepada Partai Golkar, red) karena sudah ikut membantu percepatan vaksinasi di Kota Kupang sehingga saat ini sudah mencapai angka 80 persen," ucap Kadis Retnowati. 

Terkait informasi bahwa tenaga kesehatan (Nakes) ditarik oleh Pemkot Kupang sehingga kegiatan vaksinasi tidak dilanjutkan, Retno membantah dengan tegas. Menurutnya, informasi tersebut tidak benar dan tidak ada kebijakan penarikan tenaga kesehatan saat proses vaksinasi. 

"Yang benar adalah kegiatan vaksinasi oleh Yellow Clinic sudah selesai dan mau dilanjutkan dengan acara Partai, maka Nakes yang ada pulang untuk melanjutkan kegiatan lainnya," jelas Retno. 

Kadis Retno sangat menyayangkan statement dari Ketua DPD II Golkar Kota Kupang, Jonas Salean yang menyerang pribadi Wali Kota Kupang dan mengaitkan kejadian tersebut dengan urusan Pilkada 2024. "Ini tidak saja kurang tepat, tetapi juga sangat tidak etis. Kita fokus pelayanan vaksin saja, tidak usah melebar ke mana mana," pintanya. (jh/pkp).

Baca juga