HEADLINE

BANK CHRISTA JAYA SEDIAKAN ALOKASI DANA PENGEMBANGAN KREDIT USAHA PRODUKTIF UMKM DI NTT

 


KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Bank Christa Jaya merupakan salah satu industri perbankan Swasta andalan yang berkekedudukan di Kota Kupang dan terus  melakukan langkah-langkah strategis serta fokus menyalurkan kredit bagi pelaku  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  guna mendukung kebangkitan pemilihan ekonomi  di tengah pandemic Covid-19.

"Demikian disampaikan oleh Direktur Utama  Bank Christa  Jaya  Wilson Liyanto saat ditemui  awak media di ruang kerjanya, sabtu 8/4/2022.)


Wilson Liyanto menguraikan bahwa untuk mensukseskan kegiatan perbankan tahun  2022, Bank Christa Jaya siap menjalankan beberapa agenda strategis diantaranya penyaluran kredit bagi pelaku  UMKM, mempromosikan produk- produk kredit seperti mempermudah kredit kendaran bermotor dan mobil bahkan sistem pelayanan yang  fleksibel dengan mengacu pada  ketentuan yang berlaku.


Lanjut Wilson Liyanto menerangkan tahun 2022 kami fokus untuk pengembangan kredit karena kehadiran pandemik covid-19 berdampak terhadap seluruh aspek  dan umumnya  warga menjaga kondisi financial, warga mengurangi kegiatan konsumtif dan lebih banyak menyimpan dana melalui deposito dan tabungan.

"Bank Christa Jaya menyiapkan sejumlah alokasi untuk pengembangan kredit  melalui usaha produktif untuk  pelaku UMKM  dengan harapan menunjang kelangsungan hidup sehari-sehari bahkan menjawab kebutuhan pasar dengan  skala yang lebih besar."ungkapnya.


Wilson Liyanto juga salah satu dewan Pengurus  Hipmi NTT  menerangkan bahwa agenda strategis selanjutnya menyelesaikan kredit sebelum covid dan kredit   dalam masa pandemik covid-19  karena adanya debitur -debitur  yang membutuhkan  perhatian khusus dimana mengalami kendala dalam usahanya.Selain itu, untuk memacu pertumbuhan ekonomi Bank Christa  Jaya  kedepan akan melakukan pergeleran pameran jual beli mobil bagi masyarakat NTT."sebut wilson liyanto.

"Sementara Dirut Perkreditan pada Bank Christa Jaya  Ricky Manafe menjelaskan bahwa untuk Tahun 2022  pihaknya menyiapkan  beberapa skema untuk mendukung pembangunan daerah dan  kedepan kiranya penyaluran kredit lebih baik dan tetap menjaga kualitas kredit sesuai ketentuan yang berlaku serta beberapa hal yang perlu diperhatikan selektif menyalurkan kredit sehingga mengurangi resiko dikemudian hari.


"Penyaluran kredit tahun ini semoga lebih baik dan khususnya bagi pelaku UMKM untuk memudahkan Serta melakukan kegiatan ekonomi sesuai jenis usahanya "ungkapnya.


Sedangkan untuk realisasi penyaluran kredit bagi  pelaku  UMKM hingga maret 2022   sudah mencapai 200  miliar dan ditargetkan tahun ini penyaluran kredit bertumbuh 10-15 %. Kita berharap warga dapat  memanfaatkan  peluang  yang ada untuk melakukan usaha produktif  untuk kebutuhan internal dan mendukung pemulihan ekonomi masyarakat."harap ricky manafe .(jh/tim)

Baca juga