HEADLINE

Mensejahterakan Masyarakat Bukan Saja tugas Pemerintah Tetapi Menjadi Tugas kita Bersama



KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Demikian ditegaskan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Joseph Nae Soi , saat menerima audiensi  Para Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Masyarakat Indonesia Maju Provinsi NTT di ruang kerja pada Selasa ( 5/4/2022 ). 


Dalam pertemuan tersebut, Wakil Gubernur NTT menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian serta perhatian yang diberikan oleh para pengurus  DPW Masyarakat Indonesia Maju Provinsi NTT untuk bersama - sama Pemerintah Daerah Provinsi NTT dalam meningkatkan Pembangunan bagi Kesejahteraan masyarakat.

Dan menurut Wakil Gubernur NTT, bahwa organisasi apapun yang mempunyai tujuan yg baik dan komitmen serta perhatian terhadap pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini tentu akan diterima dengan baik dan menjadi tugas kita bersama untuk NTT Bangkit, NTT Sejahtera.


Lanjut Wakil Gubernur NTT, Saat ini Provinsi Nusa Tenggara Timur termasuk dalam 5 ( Lima ) daftar Provinsi yang memiliki kemiskinan ekstrim dan angka Stunting tertinggi di Indonesia. Untuk itu Pemerintah Daerah Provinsi NTT juga mengharapkan agar kita bisa selalu berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota bahkan sampai tingkat Desa agar masalah kemiskinan dan masalah stunting ini dapat di atasi dengan sebaik- baiknya.


"Saya setuju dengan tujuan Organisasi DPW Indonesia Maju ini, untuk membantu masyarakat dan memberdayakan masyarakat  dan untuk itu perlu berkoordinasi dengan baik, bagaimana bisa mengeksekusi yang sudah ada, dan bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat dengan berbagai bentuk pemberdayaan itu sendiri sebab kesulitan kita di lapangan ini adalah masalah pendanaan. Bagaimana dengan dana yang sangat terbatas bisa di alokasikan dan dianggarkan dengan baik sehingga semua  program bisa di kerjakan dan dilaksanakan dengan baik pula utk kesejahteraan masyarakat. Sebab kita tahu di Provinsi NTT ini bukan saja masalah air tetapi juga bagaimana bisa mengatasi masalah stunting dan masalah gizi bagi ibu dan anak. Untuk itu saya harapkan DPW Indonesia Maju harus bisa berkolaborasi bersama secara teknis dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk melakukan bimbingan kepada masyarakat terkait program- program yang ideal dan realistik.

"Dan salah satu contoh  bimbingan yang bisa di berikan kepada masyarakat khusus untuk masalah gizi bagi ibu dan anak adalah makanan dan minuman yang  bergizi bagi kesehatan ibu dan anak dengan mengkonsumsi Kelor sebab dalam tanaman kelor ini mengandung nilai gizi yang sangat bagus. Tanaman kelor ini juga dapat di konsumsi oleh kita semua dan sangat baik untuk kesehatan kita.  Dengan menanam kelor kita bisa mendapatkan produk- produk gizi yang di hasilkan oleh tanaman berkhasiat ini yang sudah terkenal bukan saja di Indonesia tetapi sudah terkenal di seluruh belahan dunia, karena tanaman ini mengandung nilai gizi yang sangat banyak n baik untuk kesehatan kita.


Sementara itu pada tempat yang sama, Ketua DPW Indonesia Maju Daniel Heri Wadu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur NTT atas apresiasi dan berkenan menerima Para Pengurus DPW Indonesia Maju Provinsi NTT untuk menyampaikan tujuan mereka terkait konkrit penanganan masalah stunting di Provinsi NTT. 


Lanjut Daniel Heri Wadu, DPW Indonesia Maju bersama Tim pakar ITB mengharapkan bisa bersama- sama Pemerintah Daerah bekerjasama membangun Provinsi NTT. Dan faktor utama masalah stunting ini adalah tidak tersedianya air bersih yang layak di konsumsi untuk perkembangan ibu dan anak khususnya dan masyarakat pada umumnya. Saat ini DPW Indonesia Maju bersama - sama Alumni ITB Jurusan Fisika dan Geologi telah bekerjasama untuk perencanaan wilayah kota khususnya penataan titik- titik sungai bawah tanah. 

"Kami juga sudah mendapatkan data- data tentang stunting di 14 Kabupaten di Provinsi NTT. Kami berkomitmen dengan teknologi tepat guna dan program yang telah di rencanakan oleh Tim kami ini, akan kami kerjakan dengan sebaik - baiknya . Dan salah satu program yang telah kami kerjakan yaitu di desa Lekbaun kecamatan Sulamu sehingga saat ini masyarakat sudah mendapatkan air bersih dan sudah menikmatinya. Dan ke depan kami juga akan terus mencari aset- aset Pemerintah Daerah agar bisa terdata khususnya di pedesaan untuk bisa dimanfaatkan dan kami juga berharap bisa  menemukan titik- titik sungai di bawah  tanah guna untuk mendapatkan air bersih sehingga bisa di konsumsi oleh masyarakat.(hms)



Baca juga