HEADLINE

ORMAS IPF BEKERJASAMA PEDULI NTT SERAHKAN 120 PAKET BANTUAN SOSIAL DI DESA PATHAU KABUPATEN KUPANG

 

OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com,Jarak dan tempat bukan menjadi halangan bagi rombongan Ormas IPF NTT melaksanaan misi kemanusiaan,  Jumad, 01 April 2022 Desa Pathau Kecamatan Amabi Oefeto Timur ,Kabupaten Kupang  menjadi tempat misi kemanusiaan Ormas IPF, Desa pedalaman berjarak 60 KM dari pusat Ibu Kota Propinsi Nusa Tenggara Timur Kota Kupang dengan kondisi jalan  lapen yang rusak.


Pada saat menyerahkan bantuan mewakili Ormas IPF, Ketua Umum Ormas IPF Paulus Natalis Ngga,SPd,M.Or menyampaikan misi kemanusiaan menjadi program kerja utama, kegiatan ini memiliki tujuan membantu masyarakat Kurang mampu dalam bentuk pemberian sembako, IPF melaksanakan program kerja, terutama yang berkaitan dengan upaya meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu. Kami memberikan bantuan sembako ini untuk warga terdampak yang mungkin selama ini belum kami sentuh. Kami percaya, kami bekerjasama dengan Komunitas Peduli NTT, Ini akan memudahkan dalam menyalurkan bantuan-bantuan sosial sehingga lebih tepat sasaran,” kata ketua umum IPF Paulus Natalis Ngga,SPd,M.Or


Ketua umum IPF menyampaikan bahwa penyerahan 120 paket berupa beras 5 Kg dan 1Liter Minyak Goreng,untuk 120 KK, paket bansos ini merupakan kontribusi sendiri tanpa ada unsur politik lainnya dan program ini akan terus berjalan karena Ormas kami prioritaskan di kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan.


"Selain membantu masyarakat Pathau ketua umum IPF pak Neftalis  juga mendesak pemerintah Kabupaten Kupang untuk bisa memperhatikan serius masyarakat desa Pathau terlebih Khusus di dusun 3,4,5 (Oekero, Beno,Tuptenu) dalam hal infrastruktur, SDM, Kesehatan, dilihat secara kasat mata dari kondisi infrastruktur masyarakat susah sekali untuk melakukan aktivitas kesehariannya  karena jalannya rusak total  .


ketua umum IPF  menyampaikan “ kegiatan sosial yang dilakukan Ormas IPF ini merupakan program serangkaian HAB  (Hari Amal Bakti) IPF. Bantuan ini atas dasar keiklhasan dan rasa persaudaraan kami terhadap sesama. Semoga bantuan yang di berikan dapat meringankan beban warga. “ ujar ketua umum IPF NTT. 


Kepala Desa Pathau Kecamatan Amabi Oefeto Timur Nus A. Bani mengatakan bantuan sembako ini adalah hasil kerjasama mereka dengan IPF ,jangan pikir ini bantuan kita dalat dari keuangan dana desa tapi ini bantuan kita usaha sendiri bagi masyarakat," ujarnya,bantuan yang ada walaupun sedikit tapi bantuan ini ada sebagai berkat bagi kita," ujar Kades Bani.Dia berharap agar ada bantuan lanjutan bagi warga dusun 1 dan 2 sehingga masyarakat lain juga merasa puas.

Ibu Ela selaku badan pengurus IPF begitu terkesan dan terharu atas penyambutan warga Desa Pathau,,sekalipun menempuh perjalanan jauh dan melelahkan semuanya terbayar oleh antusias dan keramahan warga,terima kasih warga Desa Puthau,bantuan kami tidak seberapa tapi setidaknya bisa meringankan beban warga yang menerima bantuan,harapan kami melalui doa dan syukur warga Desa Puthau menjadi kekuatan moral untuk Ormas IPF menjadi saluran berkat bagi mereka yang membutuhkan",tutup Ibu Ela yang juga seorang pengusaha kuliner masakan khas jawa di kota Kupang.(yc)

Baca juga