HEADLINE

Kung Opa Meminta Kades Letbaun Untuk Mempersiapkan salah satu Remaja Desa Letbaun Untuk Mengikuti Lomba Di Tingkat Provinsi

 

SEMAU;Jejakhukumindonesia.com,Malam Keakraban(Makrab) Miss Teen and Miss Teenager bersama dengan Muda Mudi Pulau semau yang berlangsung di Pantai Bahansalit, Desa Letbaun, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, NTT. Jumat(20/5) Sore


Dalam sambutannya, Kepala Desa(Kades) Letbaun, Charlens Herizon Bising menyampaikan bahwa kehadiran Miss Teen and Miss Teenager adalah salah satu penghormatan yang luar biasa bagi masyarakat pulau Semau Khususnya di Desa Letbaun. 


"hari ini, dengan kehadiran bapak mama, Kakak adik dan Bersaudara semua, ini adalah salah satu penghormatan yang luar biasa terutama desa letbaun" Ujarnya


Dijelaskan, Lanjut Charlens H. Bising bahwa acara tersebut bukan hanya untuk masyarakat desa letbaun tetapi untuk seluruh masyarakat di pulau Semau.


"Acara ini bukan milik kepala desa letbaun, tetapi acara ini milik kita semua. Acara ini didesain sedemikian rupa oleh orang-orang hebat yang punya bakat dan yang punya talenta untuk boleh menghadirkan kita semua di tempat ini" Ujar Kades CHB


Mantan Wartawan Media Cetak ini juga menyampaikan rasa hormat kepada Miss Teen and Miss Teenager dari tingkat Provinsi NTT.


Dijelaskan, Beberapa tahun belakangan ini, para miss teen and miss teenager NTT menjuarai di tingkat Nasional dan tingkat internasional.


Yang paling membanggakan, Lanjut Charlens Bising, mereka yang menjuarai di tingkat Nasional hingga tingkat Internasional adalah mereka ada yang mengenakan Sarung Helong. 


"dalam dua tahun belakangan ini, mereka selalu mendapatkan juara satu di tingkat Nasional hingga tingkat internasional, dan yang paling membanggakan adalah, dari yang mendapatkan juara tersebut, ada yang mengenakan Sarung Helong, tenun ikat orang Helong" Jelas Kades Letbaun itu. 


Dirinya juga katakan, Kehadiran Miss Teen and Miss Teenager adalah salah satu motivasi untuk para generasi muda yang ada di Pulau Semau khususnya di Desa Letbaun agar kedepan dapat tumbuh berkembang menjadi generasi yang berkualitas dan punya kreatifitas untuk bersaing di event-event seperti ini. 


"Baru Pertama kali Desa Letbaun mengadakan kegiatan sperti ini. kedepan orang Semau jangan hanya jadi penonton, kehadiran mereka disini adalah untuk memotivasi kita punya anak-anak supaya mereka bisa tampil seperti mereka-mereka ini" Tegasnya


Charlens Bising juga menegaskan bahwa pantai bahansalit adalah salah satu tempat tersebut akan menjadi sejarah kebangkitan bagi para remaja Desa Letbaun dan kebangkitan remaja di Pulau Semau.


"Tempat ini menjadi sejarah kebangkitan remaja desa Letbaun dan remaja di pulau semau. Dua bulan lalu, kita pengukuhan pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Letbaun, Lembaga pemangku Adat dan Lembaga BUMDes Letbaun" Tegasnya


Selanjutnya, Petrus Fransisikus Keso Losor, S.Pd selaku ketua yayasan Murua Gemilang dalam sambutannya menjelaskan bahwa yayasan Murua Gemilang adalah salah satu yayasan yang mengorbitkan anak-anak remaja berpotensi di NTT. 

Menurutnya, Miss Teen and Miss Teenager adalah Putra Putri yang berprestasi di NTT yang mengikuti lomba di Provinsi. Setelah itu, yang menang atau menduduki enam besar, mereka akan dikirim ke 

tingakat Nasional seperti di Surabaya, Jakarta, Bali, dan Bandung.


Setelah itu, ketika menjuarai di tingkat Nasioanal maka mereka akan mengikuti kompetisi di tingkat Internasional.


"Jadi saya mengharapkan, ada remaja-remaja dari Desa Letbaun untuk The Next menjadi perwakilan NTT" Ujar Petrus Fransiskus Keso Loror yang akrab Kung Opa itu.


Selanjutnya, Kung Opa juga berharap kepada Kades Letbaun, Charlens Herizon Bising agar dapat mengorbitkan para remaja-remaja dari Desa Letbaun.


Kung Opa juga menambahkan bahwa dirinya memilih Pantai Bahamsalit di Desa Letbaun sebagai tempat Makrab. Menurutnya, Pantai Bahamsalit memiliki keoriginalan atau keaslian.


"ternyata bukan hanya Pantai Liman dan Pantai Otan saja yang bagus. Bahkan pantai Bahansalit lebih bagus, itu menurut versi saya" Beber Kung Opa


Kung Opa juga meminta kepada Kades Letbaun, Charlens Bising untuk memilih salah satu remaja di Desa Letbaun untuk dilatih mewakili NTT.


"The Next, sebagai informasi Langsung dari saya(Kung Opa) bahwa ada perlombaan di provinsi. bapak Desa siap-siap karena biasanya saya memberikan kejutan jadi bapak bisa pilih ko? salah satu remaja yang akan dilatih mewakili NTT supaya saya tidak ke jauh-jauh lagi" Jelas Kung opa(wydi)

Baca juga