HEADLINE

DIUSIA YANG KE 60 TAHUN BANK NTT TERUS BERINOVASI SERTA BERKREASI

Kupang;JejakhukumIndonesia.com,PT. Bank Pembangunan Daerah(BPD) NTT,(Bank NT) di usia yang ke 60 tahun terus berinovasi serta berkreasi dengan membuka kantor Cabang Pembantu(Capem) di seluruh Daerah. Salah satunya di Kantor Gubernur NTT.


Capem Bank NTT yang berlokasi di lantai 1(satu) kantor Gubernur NTT ini secara resmi dibuka oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat(VBL) yang di wakili Sekretaris Daerah(Sekda)NTT, Domu Warandoy. Senin(18/7)


Kehadiran kantor cabang Pembantu di kantor Gubernur NTT merupakan kado perayaan Hari Ulang Tahun(HUT) ke-60 tahun Bank NTT merupakan wujud nyata Bank NTT dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. 


Acara pembukaan kantor Capem itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda NTT, Domu Warandoy, Ketua Komisi III DPRD NTT, Jonas Salean dan Direktur Utama(Dirut)Bank NTT, Alexander Riwu Kaho.


Dalam sambutan, Alexander Riwu Kaho selaku Dirut Bank NTT mengatakan bahwa di usia yang ke 60 tahun, Bank NTT terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat NTT, Bank NTT akan terus berinovasi dengan memberikan kemudahan dalam proses pinjamam maupun fasilitas bagi masyarakat. 


Alex menambahkan, pihaknya meminta ijin dari Otoritas Jasa Keuangan(OJK) agar kantor Capem Bank NTT di kantor Gubernur NTT dapat beroperasi selama 24 jam. 


"kami(Pihak Bank NTT) akan meminta ijin di OJK agar kantor ini bisa beroperasi 24 jam. Karena tempat ini menjadi salah satu jawaban kebutuhan untuk transaksi baik itu penarikan maupun peyetoran selama 24 jam" Katanya


"Dengan peresmian kantor Capem Bank NTT ini akan diikuti dengan pelayanan digital lainnya, termasuk pembukaan rekening secara digital dan mandiri dan penempatan layananan mesin digital lainnya, termasuk membuka rekening secara digital dan mandiri berbasis KTP Nasional yang dilalukan di sisi depan kantor" Tambahnya


Ia menambahkan, kehadiran kantor Capem Bank NTT di kantor Gubernur NTT merupakan tekad besar bersama Bank Indonesia(BI) untuk membawa Pemerintah Provinsi(Pemprov) NTT berada pada level digital.


Selanjutnya sambutan dari Gubernur NTT yang di bacakan oleh Sekda NTT, Domu Warandoy memberi apresiasi atas kahadiran kantor Capem Bank NTT di kantor Gubernur NTT.


"Kita apresiasi kehadiran kantor Capem ini. Diharapkan Bank NTT semakin meningkatkan peran dan pelayanan yang optimal, serta profesional bagi seluruh masyarakat NTT" Ujar Domu Warandoy

Menurut Warandoy, Bank NTT merupakan Bank kebanggan masyarakat NTT ini terus berbenah dan berinovasi tunjukan komitmen, dedikasi dan totalitas dari semua komponen yang ada di Bank NTT.


"sehingga mampu menjadikan Bank ini unggul, pilihan utama, serta kebanggan masyarakat NTT" Tambahnya


Warandoy menjelaskan, peresmian kantor Capem Bank NTT di kantor Gubernur NTT merupakan salah satu upaya untuk memperkuat layanan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan Transaksi keuangan, khususnya bagi perangkat di lingkup Pemprov NTT.

"Jadi kita harap prestasi  Bank NTT terus dipertahankan. Jadikan Capem ini tidak saja bagus dari segi sarana prasarana, tetapi harus semakin elite dari segi pelayan. Sehingga kantor ini semakin ditingkatkan dengan kemudahan transaksi keuangan" Terangnya


"60 tahun bukan usia yang mudah. Tetapi Bank NTT tetap merawat diri, sehingga terlihat cantik dan prima. Bayangkan seorang gadis cantik yang tetap tampil cantik di usia ke 60 tahun" Puji Warandoy


Ditambahkan, lanjut Warandoy, Bank NTT tentu tidak terlepas dari dukungan para pemegang saham dan masyarakat Provinsi NTT.(jh)

Baca juga