HEADLINE

INOVASI TIADA HENTI, KOMISI III DPRD PROVINSI NTT SALUT KINERJA BANK NTT

 

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Komisi III DPRD Provinsi NTT, salut dan memberi apresiasi yang tinggi atas capaian-capaian hebat dari Bank NTT di usianya yang ke 60 tahun ini. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Komisi III, Jonas Salean, saat menghadiri peresmian kantor Bank NTT Cabang Pembantu (Capem) kantor Gubernur NTT, Senin (18 Juli 2022) pagi.


“Hal yang baik tentu kita dukung terutama Komisi III. Kita bicara sebagai masyarakat NTT. Programnya itu bagus. Berkaitan dengan program-program digitalisasi di NTT itu sangat maju sekali,”tegas mantan walikota Kupang itu menambahkan saat ini adalah jaman digitalisasi sehingga perbankan pun harus bisa mengimbanginya dengan menghadirkan terobosan dalam pelayanan sehingga tidak tertinggal.


“Sekarang kan jamannya digitalisasi. Apa yang dilakukan oleh Bank NTT itu baik,”demikian tambah Jonas yang memberi apresiasi atas kinerja bisnis Harry Alexander Riwu Kaho sebagai Dirut dan direksi yang lain. Masih menurutnya, inovasi itu penting, apalagi sekelas Bank NTT. Asalkan harus diprioritaskan keamanan dan kenyamanannya sehingga semua puas dilayani. Mitigasi resiko itu penting, karena menurutnya banyak kasus, ada hacker yang justru memanfaatkan kelengahan sistem perbankan


“Nah ini yang kita takutkan sehingga saya minta agar Bank NTT harus bisa menunjukkan kinerja digitalnya yang baik bahwa dengan sistem digitalisasi itu lebih membuat nasabah nyaman,”ujar Jonas.


Di akhir pernyataannya, Jonas secara jujur mengakui jika banyak terobosan luar biasa yang dilakukan oleh jajaran direksi dalam memajukan Bank NTT. “Namun kita harus jujur, inovasi-inovasi Bank NTT sangat bagus.  Inovasinya oke,”pungkasnya.


Sehari sebelumnya, Minggu (17/7/2022) pagi, Jonas pun hadir dalam seremoni perayaan HUT Bank NTT yang berlangsung di halaman kantor pusat Bank NTT di Jl. W.J Lalamentik, Kupang. Saat itu Jonas pun diundang ke atas panggung dan bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, wakil dari OJK dan Bank Indonesia, Forkopimda serta seluruh direksi Bank NTT, mengadakan seremoni ulang tahun. Saat itu, Bank NTT menampilkan beraneka layanan informasi bahwa Bank NTT terus bergerak dari model pelayanan konvensional menjadi bank digital.

Sementara pada Senin (18/7) pagi di kantor Bank NTT Capem Gubernur, apresiasi datang dari Bank NTT karena di masa kepemimpinannya sebagai walikota, Jonas mendukung pembentukan Bank NTT Capem kantor walikota. Hingga kini, Kantor Cabang Utama (KCU) Kupangh memiliki dua Capem masing-masing Capem kantor walikota dan kedua, kantor Capem gubernur yang diresmikan hari ini. (jh/ HUMAS BANK NTT)

 


 


Baca juga