HEADLINE

Mayjen TNI Sonny ; Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Marungga

 

ALOR;Jejakhukumindonesia.com,Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., didampingi Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., Aster Kasdam IX/Udayana Kol Inf Puji Hartono dan Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Seniman Zega, S.H., memberikan pengarahan kepada seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 1622/Alor yang bertempat di lapangan apel Makodim Jl. El Tari Kel. Mutiara Kec. Teluk Mutiara Kab. Alor, Rabu (06/07/2022).


Rombongan tiba di Bandara Mali Alor pada pukul 08:10 pagi hari disambut langsung oleh Bupati Alor Drs Amon Djobo, Wakil Ketua II DPRD Kab. Alor Sulaiman Sigh, S.H., Ws. Dandim 1622/Alor Letkol Czi Jati Priyono, A.Md, Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., serta para Asisten Setda Kab Alor.


Usai transit di VIP Room Bandara Mali Alor, Rombongan Pangdam IX/Udayana menuju Kantor Bupati dan melanjutkan agenda yang sudah direncanakan yaitu ke Makodim 1622/Alor untuk memberikan pengarahan kepda seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 1622/Alor.


Tiba di Makodim 1622/Alor, Pangdam IX/Udayana disambut dan diawali dengan laporan dari Wakil Sementara (Ws) Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Czi Jati Priyono, A.Md., dan penghormatan jajar dari Dinas Keamanan Makodim 1622/Alor serta penyambutan hangat seluruh personel TNI dan PNS Kodim 1622/Alor.

Dalam pengarahannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menyampaikan bahwa, "sudah selayaknya seluruh Prajurit Kodim 1622/Alor memiliki kebanggaan tersendiri karena telah menjadi bagian TNI AD yang bertugas untuk menegakkan dan menjaga kedaulatan NKRI di pulau Alor ini. Prajurit yang berdinas di daerah seperti ini, justru harus mampu untuk mengembangkan kreativitas, harus dapat berinovasi tentang potensi yang dapat dikembangkan di sini untuk mensejahterakan masyarakat dan keluarga", ucap Mayjen Sonny.


"Lebih lanjut disampaikan Pangdam, bahwa salah satu upaya dari Korem 161/Wira Sakti dibawah pimpinan Brigjen Budiman ini yaitu mengasah mengatasi kesulitan masyarakat, bahkan hebatnya skema Kelor ini adalah Simbiosis Mutualisme makanya jangan ragu-ragu dengan apa yang dilaksanakan oleh Korem 161/Wira Sakti ini. Tradisi di NTT ini adalah menanam Kelor dan tanaman ini menjadi endemi seluruh Wilayah NTT, setelah sekarang dengan Tehnologi penelitian riset dan sebagainya kandungan Kelor mengandung Nutrisi Protein dan kandungan Gizinya sangat besar bahkan Luar Negeri meminta", ungkapnya.


"Jangan kita menyerah, jangan kita menganggap bahwa kalau kita di Alor ini sudah habislah hidup itu, ternyata masih banyak pekerjaan-pekerjaan lainnya seperti membudidayakan Kelor dan Pompa Hidram. Saya mengajak serta menghimbau para Anggota agar bisa membudidayakan tanaman Kelor ini. Kemudian kalau dalam Agama itu sedekah air pahala yang terbesar, selama air itu mengalir, selama air bisa mengairi sawah dan selama air itu bisa dimanfaatkan oleh manusia", pungkasnya.


Diakhir pengarahan Pangdam, terkait dengan Perintah Kasad tentang Program Ketahanan Pangan, ditekankan kepada seluruh prajurit agar memulai dan memberikan contoh untuk menanami lahan-lahan kosong dengan tanaman hortikultura yang hasilnya diberikan kepada masyarakat guna mendukung ketahanan pangan dan mengatasi permasalahan Stunting.

Turut hadir pada kegiatan ini Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Ws. Dandim 1622/Alor Letkol Czi Jati Priyono, A.Md., Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., Kajari Alor Abdul Muis Ali, S.H., M.H., Hakim Pengadilan Negeri Kalabahi Regi Trihanto, S.H., M.H., Wakil Ketua II DPRD Kab. Alor Sulaiman Sigh, S.H., Kepala Bandara Mali Alor Sudarmaji, S.E., M.M., Asisten I Sekda Alor Ferdi Lahal, S.H., Danpos AU Bandara Mali Lettu Lek Sutarji, Kasdim dan para Pasi Kodim serta seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 1622/Alor.(penrem)


Baca juga