HEADLINE

KEJARI TTU TERIMA PENGHARGAAN TERBAIK URUTAN PERTAMA TINGKAT NASIONAL DALAM PENANGANAN PERKARA KORUPSI

KEFAMANANU;Jejakhukumindonesia.com Semenjak tongkat komando sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten TTU berpindah tangan ke Roberth Jimmy Lambila, S. H, M. H, Kejari TTU seperti dianugerahi sosok pahlawan.


Bagaimana tidak, secara beruntun Kejari Kabupaten TTU yang dipimpin Roberth Jimmy Lambila, S. H, M. H, mendapat penghargaan terbaik dengan menempati urutan pertama untuk tingkat nasional dalam penanganan perkara korupsi.


Hal ini, membuat Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, khususnya Kejari Kabupaten TTU patut berbangga karena memiliki sosok yang memiliki dedikasi tinggi, berintegritas dan profesionalisme dalam diri Roberth Jimmy Lambila, S. H, M. H putra terbaik asal Kabupaten Alor.


Prestasi gemilang ini terukir kembali di tahun 2022 ini, dimana di Tahun 2021 lalu, Kejaksaan Negeri Kabupaten Timor Tengah Utara menjadi yang terbaik dengan menempati urutan pertama dalam penanganan perkara korupsi.


Prestasi yang luar biasa ini diumumkan secara langsung oleh Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jam Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Dr. Febry Ardyansiah, S. H, M. H, dalam forum Rakernis pada, Selasa (27/09/2022) malam tadi.


Dalam Rakernis itu, Jampidsus Kejagung RI mengatakan bahwa Kejari Kabupaten TTU menempati urutan pertama dengan penuntasan sepuluh (10) perkara, disusul Kejari Bangkalan dengan delapan (8) perkara dan pada posisi ketiga ditempati Kejari Kuantan Singong dengan tujuh (7) perkara.


Menurut mantan Kajati NTT ini, penilaian prestasi ini dilakukan sejak tanggal 01 Januari 2022 lalu. Untuk itu, kepada Kajari TTU dan dua Kajari lainnya diberikan apresiasi sedangkan untuk Kajari yang belum berprestasi diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya.


Jampidsus juga mengaku bahwa berdasarkan hasil survey sejak tanggal 11 hingga 17 Agustus 2022 lalu yang dilakukan oleh lembaga survey indikator menyatakan bahwa kepercayaan publik terhadap Kejaksaan sangatlah tinggi dan luar biasa ketimbang penegak hukum lainnya.


Kajari Kabupaten TTU, Roberth Jimmy Lambila, S. H, M. H kepada wartawan, Rabu (28/09/2022) mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas kepercayaan pimpinan terhadap dirinya selaku Kajari Kabupaten TTU.


Menurut Putra terbaik kelahiran Kabupaten Alor ini, apresiasi ini akan menjadi spirit baru bagi Kejari Kabupaten TTU, untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi.


Ditambahkannya, semuanya ini tidak terlepas juga atas dukungan dari Bidang Intelejen yang dipimpin Hendrik Tiip, S. H, Bidang Pidana Khusus yang dipimpin, Andrew Keya, S. H. dilansir dari kriminal. com.(che)

Baca juga