HEADLINE

LAUNCHING GERAKAN MASUK GOT, PEMKOT AMANKAN 25 TON SAMPAH

 

KOTA KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Penjabat Walikota Kupang George M. Hadjoh, SH melaunching kegiatan Gerakan Masuk Got dan secara langsung memimpin kegiatan tersebut bersama seluruh elemen masyarakat dan ASN Pemerintah Kota Kupang melaksanakan pembersihan sampah di lingkungan khususnya di selokan/got di 12 tiitk lokasi yang telah ditentukan yaitu di Jalan Herewila (Polda – Jembatan Mercusuar), Jalan Alfon Nisnoni (Lampu 4 – Gereja Syalom Airnona), Jalan El Tari, Jalan W.J Lalamentik (Pos Polisi – GOR), Jalan Soeharto (Pertamina Sylvia – POLDA), Pasar Inpres Naikoten, Pasar Oesapa, Jalan Banteng, Pasar Penfui, Polres lama Tugu Pancasila, Mie Jakarta Oeba - Kali Merdeka, Jalan Sunan Gunung Jati – Jalan Cendrawasih dan di seluruh Kelurahan di Kota Kupang. 


Menurut George Hadjoh“ Got bukan tempat sampah “ hal ini disampaikannya dalam Launching GMG (Gerakan Masuk Got) pagi tadi dengan melaksanakan aksi masuk ke selokan/got bersama sekitar 3000 orang terdiri dari berbagai komponen diantaranya ASN Pemkot Kupang dan Provinsi NTT, masyarakat, karang taruna, mahasiswa dan pengusaha untuk membersihan sampah basah maupun kering demi menciptakan Kota Kupang bersih dan bebas sampah. 

"Dalam kegiatan pembersihan sampah tersebut seluruh ASN dihimbau untuk membawa alat kebersihan dan masing – masing Perangkat Daerah menyiapkan mobil tangki air di lokasi kebersihan. Untuk mengangkut sampah basah dan kering yang terkumpul dikerahkan 30 unit truk sampah dan pada akhir kegiatan sampah yang terkumpul diperkirakan mencapai hampir 25 ton. 


George Hadjoh menekankan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tempat tinggal, kantor, tempat usaha, sekolah dan terutama area – area publik sehingga Kota Kupang lebih tampak bersih dan indah  serta bebas sampah, dan ASN harus menjadi contoh untuk mensukseskan hal tersebut.  


"Ditambahkannya gerakan masuk got dan lomba kebersihan akan menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Kupang untuk memastikan Kota Kupang selalu bersih.(tim)

Baca juga