HEADLINE

Coffee Morning bersama Ketua Umum Perbakin Pemprov Sumut Terpilih

Medan;Jejakhukumindonesia.com,Setelah resmi terpilih menjadi Ketua Umum Perbakin Sumut periode 2022-2026, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, langsung merombak struktur roda organisasi. Di antaranya dengan memasukan dua KDh (kepala daerah) di jajaran pengurus.


Pengumuman susunan pengurus ini disampaikan Pangdam I/BB dalam acara Coffee Morning Ketua Umum Perbakin Sumut dengan Anggota di Ray Cafe Shisha & Resto Jln Mahmakah No.99R, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota, Minggu (6/11/2022).


"Untuk memaksimalkan kiprah organisasi yang sempat vakum karena dampak pandemi Covid-19, maka saya tempatkan dua Kepala Daerah di jajaran pengurus," ucap Pangdam I/BB.


Dua KDh itu, yakni Wali Kota Medan, Mhd Bobby Afif Nasution dan Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap, masing-masing sebagai Wakil Ketua bersama Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, Musa Idishah dan

JR Saragih (mantan Bupati Simalungun).


Selain pejabat sipil, dalam struktur organisasi Perbakin Sumut untuk empat tahun ke depan ini juga diisi para pejabat TNI-Polri dari Kodam I/BB maupun Polda Sumut.


"Dengan penempatan para pejabat sipil dan TNI-Polri ini, saya berharap Perbakin Sumut ke depan bisa semakin bergeliat, terutama untuk pembinaan atlet menembak yang akan mendukung kontingen Sumut di ajang PON XXI Sumut dan Aceh pada 2024 mendatang," pungkas Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini.


Sementara Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, S.Sos, yang namanya juga masuk dalam deretan pengurus, menambahkan, ditetapkannya struktur organisasi baru Perbakin Sumut 2022-2026 ini diharapkan semakin memperkuat silaturahmi dan kekompakan di antara sesama anggotanya.


"Sesuai harapan Ketua Umum, kita para pengurus telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi perkembangan dan kemajuan olah raga menembak di Sumut, dan langkah awal yang menjadi target adalah pelaksanaan PON XXI tahun 2024 mendatang," pungkasnya. 

Sumber: Pendam I/BB

Baca juga