HEADLINE

BANK ARTHA GRAHA TAWARKAN PROGRAM PENGEMBANGAN UMKM DI KOTA KUPANG

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Bank Artha Graha menawarkan kerja sama program pengembangan UMKM di Kota Kupang. Tawaran tersebut disampaikan Deputy Director SDM Bank Artha Graha, Elvin Halim, saat bertemu dengan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H., di Aula Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Rabu (7/12). Hadir dalam pertemuan tersebut Ecxecutive Officer Coorporate Funding Bank Artha Graha, Virginia T, Executive Officer Cabang Kupang, Gaudensius Many Madhi dan penanggung jawab Group Artha Graha, Indra Pranajaya beserta jajaran. Turut mendampingi Penjabat Wali Kota Kupang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius Lega, SH, serta pimpinan perangkat daerah terkait. 


Menurut Elvin, lewat program ini Artha Graha ingin memberi kontribusi bagi pembangunan Kota Kupang dari sisi perekonomian. Mereka berharap bisa bekerja sama dengan Pemkot Kupang dalam program ini, sehingga UMKM binaan Pemkot Kupang bisa mereka bantu pengembangannya lewat pembinaan bahkan pembiayaan. 


Executive Officer Coorporate Funding Bank Artha Graha, Virginia T. menambahkan lewat program ini mereka ingin mendorong UMKM di Kota Kupang jadi lebih unggul dan familiar dengan digitalisasi serta lebih bankable dalam mengelola keuangan mereka. Mereka berharap program pendampingan ini bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H., menyambut baik tawaran kerja sama tersebut. Menurutnya ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan UMKM dan pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang yang lebih baik. Pada kesempatan yang sama, Penjabat langsung minta kepada perangkat daerah terkait seperti Dinas Koperasi dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang yang memiliki UMKM binaan untuk segera berkoordinasi dengan pihak Artha Graha guna menentukan UMKM yang perlu mendapatkan pendampingan dan pembinaan serta bantuan pembiayaan. (*PKP)

Baca juga