HEADLINE

GUDEP SMPN 2 KUPANG TIMUR GELAR KEGIATAN UJIAN SYARAT KECAKAPAN BAGI ANGGOTA PRAMUKA

OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com,Kepala sekolah SMP Negeri 2 kupang timur FLORINCE LUMBA S.Pd saat membuka Kegiatan Ujian Syarat Kecakapan Umum bagi anggota Pramuka Gudep SMP Negeri 2 Kupang timur di Oesao, Kepsek ketika ditemui media ini via telpon seluler Senin 12/12/22) .Ia mengatakan  bahwa dengan dilaksanakan kegiatan tersebut ada beberapa  hal yang perlu di perhatikan dalam kegiatan kepramukaan di antaranya 


1. Mengisi waktu setelah peserta didik sudah melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) pada semester ganjil.


2. Untuk menghidupkan kembali Pramuka di SMPN 2 Kupang Timur yang fakum beberapa tahun.


3. Agar peserta memiliki nilai kecakapan yang dapat membantu mereka menjadi pribadi yang baik.


4. Melatih peserta didik memiliki nilai-nilai karakter yang baik

Selaku kepala sekolah harapan kedepan Kiranya dengan diselenggarakannya kegiatan ini para peserta didik dapat memiliki nilai-nilai karakter yang baik guna membentuk jati diri menjadi pribadi yang baik bagi diri sendiri, orang lain dan bagi nusa dan bangsa."ungkapnya 


Beberapa nilai karakter yang diharapkan menjadi jiwa mereka antara lain berakhlak mulia, Disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, peduli lingkungan, peduli sosial, dan tanggung jawab.

Dari semua itu saya tekankan Disiplin. Karena tanpa disiplin diri yang baik mustahil segala mimpi dapat diraih."sebut kepsek. 


Selain itu salah satu harapan saya selaku kepala sekolah adalah kiranya SMPN 2 Kupang Timur juga kelak menjadi salah satu barometer pendidikan di kabupaten Kupang NTT."harap lumba.(*)



Baca juga