HEADLINE

KELURAHAN SERTA SEKOLAH TERKOTOR DI KOTA KUPANG AKAN MENDAPAT SANKSI DAN YANG KATAGORI BERSIH AKAN DIBERI BONUS

 

KOTA KUPANG;Jejakhukumindonesia.com Penjabat walikota Kupang, George Hadjoh saat mengumumkan para juara Lomba kebersihan tingkat kota kupang tahun 2022. 


Demi mewujudkan impian sebagai kota terbersih di Indonesia Pemkòt kupang mengadakan lomba kebersihan, dan tujuan dari adakan lomba kebersihan lingkungan tersebut untuk memotivasi bagi semua Instansi pemerintah serta lembaga pendidikan di kota kupang agar dapat memperhatikan secara serius dan pasti terhadap kebersihan lingkungan disekitar pemukiman warga.


Bagi lingkungan yang berhasil meraih nilai Terbersih, akan mendapat penghargaan. dan Bonus Sedangkan lingkungan Terkotor, akan diberi sanksi.


Demikian diungkapkan Penjabat Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh saat mengumumkan juara lomba kebersihan Kota Kupang Tahun 2022, di aula Rujab Walikota Kupang, Senin (9/1/2023) 


Diakui George Hadjoh, lomba yang berlangsung sejak Oktober – Desember 2022 ini, dinilai oleh Tim Independen, mulai dari TNI, Polri, Perguruan Tinggi, wartawan media cetak, media elektronik maupun media online.


“Jadi ini penilaian benar-benar independen, sesuai kondisi di lapangan, sehingga bukan atas titipan atau pendekatan,” tandas George Hadjoh.


George Hadjoh meminta, bagi yang sudah baik, agar ditingkatkan, sedangkan yang belum harus bertekad untuk bisa berubah ke arah yang lebih baik.

“Yang mendapat penilaian terkotor, akan diberi sanksi, karena mereka tidak sungguh-sungguh untuk melaksanakan program Pemkot Kupang, dalam hal kebersihan,” papar George Hadjoh.


Pihaknya memberi apresiasi kepada Camat dan Lurah, yang terus melakukan upaya-upaya menjadikan Kota Kupang bersih dan indah 


“pada saat digelar Pesparani di Kota Kupang, seluruh utusan yang datang dari berbagai Provinsi di Indonesia, mereka sangat berkesan pada kebersihan Kota Kupang,” tandasnya lagi.


Perlu diketahui, Kelurahan Terbersih diraih Kelurahan Batu Plat, Kecamatan Terbersih adalah Kecamatan Oebobo, Maulafa dan Kota Raja.


Untuk OPD terbersih diraih Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Penanaman Modal dan PTSP, dan RSUD SK Lerik.


Sedangkan untuk PAUD atau Kelompok Belajar (KB) Terbersih yakni KB Cemara Liliba, KB Horeb Nefonaek, KB Joel Oesapa, KB Apple Tree Pre School Bundaran PU dan KB Leaps and Bound dan Right Start Timor Raya

Untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) Terbersih yakni SD Negeri Oeba 3 Fatubesi, SD Inpres Nunbaun Sabu, SD Negeri Bonipoi I, SD Dian Harapan, dan SD Hosana Bonipoi.


Sedangkan tingkat SMP,terbersi dan terbaik diraih oleh SMP Katolik St. Familia Sikumana, SMP Negeri 13 kota Kupang, SMP Negeri 6 kota Kupang dan SMP Kristen Bethesda.


Acara penyerahan hadiah, akan dilaksanakan pada 17 Januari 2023, saat upacara.(*)

Baca juga