HEADLINE

HUT LP2TRI KE 10 TAHUN DITANDAI DENGAN SYUKURAN BERSAMA BADAN PENGURUS SERTA MASYARAKAT

OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com,Lembaga Pengawas Penyelenggara Triaspolitika RI, (LP2TRI) merayakan Ulang Tahun yang ke 10 bersama masyarakat pada sabtu (18/2/2023


kegiatan yang berlansung di sekretariat Dewan Pimpinan Nasional LP2TRI Jl. Timor Raya Km. 24 RT.001/RW 001 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT berjalan lancar dan aman.


Dalam pantauan media ini kegiatan diawali dengan sambutan dari ketua umum LP2TRI yang diwakili oleh dewan pembina LP2TRI, Damianus Wae, SH., MH.


Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa dalam momentum ulang tahun yang ke 10 merupakan waktu yang bukan sedikit sehingga perlu disyukuri. Menurutnya dalam syukuran ulang tahun LP2TRI bukan sekedar makan dan minum namun yang lebih penting dari pada itu adalah saling mengenal.


Damianus Wae, SH., MH juga mengapresiasi ketua umum LP2TRI, Hendrikus Djawa yang mampu membawah LP2TRI melakukan banyak hal untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan keadilan.


Ia menambahkan Hendrik Djawab adalah Eksekutor lapangan yang luar biasa karena dekat dengan rakyat dan diminati oleh masyarakat terutama masyarakat Marjinal. 


"Dalam momentum ulang tahun yang ke 10 ini merupakan waktu yang bukan sedikit sehingga perlu kita syukuri, sebagai  bagian dari LP2TRI kita perlu berbangga dan apresiasi karena banyak hal yang telah di lakukan oleh lembaga ini untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan keadilan, dan semuanya tidak terlepas dari pimpinan sehingga pada kesempatan ini juga saya apresiasi ketua umum bapak hendrik djawa karena beliau adalah eksekutor lapangan yang sangat dekat dengan rakyat

DPD LP2TRI NTT, Agustinus Leka, SH. Dalam sambutanya menyampaikan rasa  syukur dan berbangga sebagai bagian dari LP2TRI yang mewakili daerah NTT Juga mengapresiasi pencapaian LP2TRI dibahwa pimpinan ketua umum Hendrik Djawa.


"Sebagai bagian dari LP2TRI tentunya saya berbangga dan bersyukur atas pencapaian Lembaga ini dibawah pimpinan bapak ketua umum yang mampu mengangkat nama lembaga dan bekerja secara total untuk rakyat yang membutukan keadilan" Ungkap Leka.


Hadir dalam kegiatan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kupang juga diberi kesempatan untuk menyampaikan motivasi atau penguatan kepada pimpinan LP2TRI untuk bisa bekerja lebih semangat dan mampu menjangkau semua masyarakat untuk menebarkan keadilan dan kepastian hukum bagi masyarakat pencari keadilan dan terutama mampu mengedukasi masyarakat untuk sadar akan hak dan kewajiban.


"Saya hanya ingin memberi penguatan kepada adik saya hendrik selaku pimpinan LP2TRI, terus semangat dalam bekerja untuk mengedukasi masyarakat agar masyarakat sadar akan hak dan kewajiban" ujarnya.


Secara terpisah Ketua Umum Lembaga Pengawas penyelenggara Triaspolitika RI, Hendrikus Djawa SH saat dijumpai Media ini, menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih atas kegiatan perayaan ulang tahun ke 10 yang dapat dilaksanakan dengan baik.


"Ia juga menyampaikan rasa hormat kepada setiap stakeholder yang sudah meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan yang sedang berlangsung. walaupun sederhana tetap berjalan dengan baik. 


Turut hadir BPN Kabupaten Kupang, Dewan Pembina dan juga Wartawan, serta semua tokoh masyarakat ,Tokoh pemuda ,Aktivis, dan juga Tokoh perempuan yang terlibat dalam kegiatan perayaan syukur 10 tahun LP2TRI.


Hendrikus Djawa mengaku bahwa sejauh ini semua persoalan yang ditanganinya 99 persen berhasil, 1 persennya masih ada ditangan penegak hukum dan pemerintah atau pihak yang berwenang dikarenakan ada masalah internal yang belum diselesaikan namun tetap bertekad untuk menuntaskan semua persoalan yang ada. 


"Semua kasus yang kami tangani 99 persen berhasil, yang 1 Persennya masih ada di tangan penegak hukum atau pemerintah yang adalah pihak berwajib karena ada masalah internal yang belum diselesaikan. Namun kita juga tetap fokus pada program kerja dimana kita mendukung penegak hukum dalam hal kemitraan dalam pemberantasan korupsi, dalam pencegahan tindak pidana, juga menyangkut pelanggaran HAM, lalu kasus mafia hukum, mafia tanah maupun migas hal-hal ini sering kita angkat dan kita berhasil termasuk mafia migas sampai ke perbatasan timor leste  kita bongkar ."Ungkap Hendrik Djawa selaku Ketua Umum.


Hendrik sapaannya, menambahkan tentunya ada tantangan ketika membangun LSM atau lembaga seperti ini, dimana kesulitannya ketika membuka kasus yang sudah lama ditutup oleh penegak hukum itu sendiri," tandasnya

Sebagai informasi, LP2TRI bergerak di seluruh Indonesia, khusus dibahwa pimpinan Hendrik Djawa bergerak di tingkat Nasional, LP2TRI memiliki akte pendirian di Jakarta Timur pada Tahun 2014, khusus masuk di wilayah Nusa Tenggara Timur pada tanggal 13 Oktober 2014 mewakili kementrian dalam Negeri  mendaftar melalui Kesbangpol  Provinsi NTT.(tim)



Baca juga