HEADLINE

Korem 161/WS,Gelar Lomba SKJ 88 Antar Satuan Dalam Rangka Hut Korem Ke-62 Tahun 2023

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Dalam rangka menjaga kesehatan jasmani dan mencari bibit sebagai instuktur dalam Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, Korem 161/Wira Sakti melaksanakan lomba SKJ 88 antar Satuan Balak Aju Kodam IX/Udayana Balak Aju Korem,yang di gelar 9 Tim di lapangan Makorem 161/Wira Sakti Jl.Brigjen TNI Iman Budiman Oebufu Kota Kupang.Rabu (22/02/2023).


Pelaksanan lomba SKJ 88 antar satuan,masing-masing satuan diwakili 15 personel dengan campuran TNI dan PNS, kriteria penilaian lomba meliputi konsentrasi, fokus, kekompakan, kelurusan dan menghafal 25 gerakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88.


Hasil dari lomba SKJ 88 tersebut keluar sebagai juara pertama yaitu Denpom IX/1 Kupang dengan total nilai 266, juara ke dua diraih oleh Makorem 161/Wira Sakti dengan total nilai 253, sedangkan untuk juara ke tiga diraih Denzibang dengan total nilai 225.


Pgs.Detasemen Maarkas Korem 161/WS (Denmarem) Mayor Inf.Keitty Petter G.U., S.T.H,.menyampaikan bahwa lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari bibit sebagai instruktur SKJ 88, diharapkan disaat ada acara, siap untuk memimpin senam, selain itu Moyor Pitter mengharapkan kepada semua prajurit dapat menguasai dan mahir dalam gerakan SKJ 88 yaitu 25 macam gerakan guna mempererat tali silahturahmi sekaligus mensosialisasikan senam SKJ 88 kepada Keluarga Besar Korem 161/Wira Sakti beserta jajaran melalui Lomba yang akan diadakan. "Laksanakan lomba dengan semangat dan selalu junjung sportifitas, lomba ini bukan mencari siapa yang terbaik tetapi kebersamaan dan kekeluargaan kita yang terpenting," kata Pgs.Dandenma.


Tampak hadir pada kegiatan ini,Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl.Simon Petrus Kamlasi,Kasiren Korem 161/Wira Sakti,Letkol Inf.Salim,Kasi Intel Kasrem 161/WS Kolonel Kav.Fajar Wahyudi Broto,Para Dan/Kabak Aju Kodam IX/Udayana dan seluruh pendukung dari satuan yang hadir memeriakan kegiatan Lomba SKJ 88.( *Penrem*)

Baca juga