HEADLINE

Kadis Pendidikan dan kebudayaan Provinsi NTT Beserta Beberapa Kepsek SMAN Serta SMKN Temui KADIN NTT

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Bertempat di Kantor Kamar Dagang dan Industri (KADIN) NTT, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT,  Linus Lusi beserta Kepala Bidang dan beberapa kepala sekolah SMK dan SMA Negeri Kupang mengadakan pertemuan khusus dengan Ketua Umum KADIN NTT, Selasa 28/3/23) 


Bobby Lianto yang didampingi oleh Koordinator WKU Bidang SDM Dr. Samuel Litik, juga Bidang Pendidikan KADIN NTT, Bapak Johny Kilapong beserta beberapa pengurus KADIN yang hadir.


Pertemuan tersebut membahas tentang kerjasama di bidang vokasi antara SMA dan SMK Negeri di NTT dengan KADIN NTT sesuai dengan Peraturan Pemerintah yang telah diberikan. Hal ini agar mempersiapkan para siswa lulusan SMA dan SMK yang siap kerja dimana KADIN sebagai dunia usaha yang siap untuk menerima angkatan kerja, maka dipersiapkan setiap lulusan dari SMK dan SMA untuk dapat menjadi tenaga yang siap kerja.


Maka dari itu, dibutuhkan kerjasama dengan KADIN dalam mempersiapkan angkatan-angkatan kerja ini

Pada kesempatan tersebut, para kepala sekolah SMA dan SMK Negeri seperti SMA Negeri 1 Kupang, SMA Negeri 6 Kupang, SMK Negeri 4 Kupang dan beberapa kepala sekolah lainnya, juga menyempatkan diri untuk melihat KADIN Institute yang sedang kursus bahasa jerman dalam program Ausbildung yang dipersiapkan KADIN NTT yang tahun ini akan dikirim ke Jerman.


Para kepala sekolah juga melakukan interaksi dan berkomunikasi dalam bahasa Jerman kepada Para murid kelas siang sebanyak 22 orang.


Bobby Lianto menyampaikan bahwa pada angkatan pertama ini terdapat 44 anak yang sedang belajar bahasa Jerman dan tahun ini akan dikirim angkatan pertama untuk diberangkatkan ke Jerman.(*)

Baca juga