HEADLINE

Danrem 161/Wira Sakti : Syukuri Yang ada Dan Tetap Bijak Dalam Bersikap.

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang.,S.H.,M.M memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit Makorem dan Balak Aju Kodam IX/Udayana bertempat di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti Jl. Brigjen TNI Imam Budiman Oebufu Kota Kupang, Jum'at (28/04/2023).


Mengawali arahannya, Danrem 161/Wira Sakti memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi anggota yang merayakannya.


"Kepada anggota yang beragama Islam atas nama pribadi dan komando saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. Mohon maaf lahir dan batin" ungkap Danrem 161/Wira Sakti 


Dikatakan bahwa, kita semua harus banyak bersyukur atas anugerah yang telah Tuhan berikan kepada kita semua, salah satu bentuk rasa Syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa adalah mencintai profesi kita sebagai Prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti, karena menjadi Prajurit dan PNS ini adalah pilihan hidup kita

" Sebagai Prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti, setiap kita mempunyai peran dan fungsi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatan kita masing masing, Untuk itu lakukan dan tunjukkan yang terbaik dimanapun kita bertugas. Keberhasilan organisasi, dalam hal ini Keberhasilan Korem 161/Wira Sakti menjadi tanggung jawab kita bersama. Keberhasilan ini sangat ditentukan oleh seluruh Prajurit dan PNS nya, " tegas Danrem 161/Wira Sakti.


Disamping itu bentuk rasa syukur juga bisa kita  wujudkan dengan mencintai diri kita, mencintai keluarga kita dan mencintai karier kita dengan selalu bijak dalam bersikap.


" Dengan kemajuan teknologi, satu sisi jika kita bisa memanfaatkannya dengan bijak maka akan bernilai positif, tetapi sisi lain akan berakibat negatif apabila kita tidak Arif dan bijak dalam bersikap, baik dalam kehidupan nyata sehari hari maupun dalam bermedsos. Jangan mudah terpancing isu, karena emosi sesaat kemudian kita melakukan hal hal negatif yang berujung pada pelanggaran sehingga merugikan diri sendiri, keluarga dan karier kita. Bijaklah dalam berbuat dan pikir yang matang sebelum bertindak. Pedomanilah Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI" ungkap Danrem 161/Wira Sakti

Lebih lanjut, Danrem 161/Wira Sakti sampaikan bahwa, Dalam rangka mendukung Tugas Pokok Kodam IX/Udayana, Bulan depan kita akan menjadi salah satu bagian dalam Satgas pada KTT Asean Summit.


Disamping kegiatan kegiatan program, saat ini kegiatan yang sedang  berjalan adalah Kegiatan Miniatur Binter TNI AD Kodam IX/Udayana di Wilayah Korem 161/Wira Sakti di Desa Sumlili Kec Kupang Barat Kab Kupang.


Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 161/Wira Sakti Kol. Cpl Simon Petrus Kamlasi, Kasiren Korem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Dankabalakrem 161/Wira Sakti serta seluruh Prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Kodam IX/Udayana.(Penrem)

Baca juga