HEADLINE

Dirut Bank NTT Himbau Pelayanan Bank NTT Capem Haitimuk Kecamatan Weliman Tetap Dibuka

BETUN;Jejakhukumindonesia.com,Direktur Utama (Dirut) Bank NTT menjawab rumor yang beredar di masyarakat soal Bank NTT Capem Weliman di Simpang Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka.


Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho mengatakan dengan tegas, rumor yang beredar bahwa pelayanan Bank NTT di Simpang Haitimuk bakal ditutup itu tidak benar.


“Tidak ada rencana penutupan kantor (Bank NTT di Simpang Haitimuk, red) seperti rumor tersebut. Tidak benar itu,” tulis Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho dalam pesan whatsapp kepada tititoto.id, Sabtu (15/04/2023).


Jawaban Dirut Bank NTT tersebut merupakan jawaban tegas terhadap rumor yang memantik keresahan masyarakat 3 kecamatan di Malaka.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beredar rumor di tengah masyarakat, pelayanan Bank NTT di Simpang Haitimuk, Kecamatan Weliman bakal ditutup pula.


Rumor ini sontak menjadi perbincangan dan kegelisahan masyarakat, khususnya nasabah Bank NTT, yang selama ini menggunakan jasa pelayanan Bank NTT di Simpang Haitimuk tersebut.


Pasalnya, masyarakat menilai, lokasi Bank NTT di Simpang Haitimuk tersebut sangat Strategis untuk dijangkau masyarakat dari 3 kecamatan, yakni Weliman Sendiri, Malaka Barat, dan Rinhat. atau secara geografis, lokasi tersebut mudah dijangkau masyarakat yang berdomisili di seberang Kali Benenai, ketimbang harus menyeberang ke Kota Betun.


“Waduh, kalau ditutup lagi yang ini (pelayanan Bank NTT di Simpang Haitimuk, red) maka susah sudah. Harus perlu banyak biaya untuk pergi tarik uang seratus atau dua ratus ribu di Betun,” ujar Yohanes Bria, warga Desa Besikama, Kecamatan Malaka Barat kepada wartawan di Besikama, Kamis (13/04/2023).

 

Menurut Yohanes, jika rumor tersebut benaran merupakan rencana Bank NTT, maka sebaiknya manajemen Bank NTT harus mempertimbangkan lagi rencana tersebut.


“Harapan dari kami masyarakat, semoga ini hanya rumor saja. Tetapi kalau benaran Bank NTT mau tutup (pelayanan) di Haitimuk, sebaiknya tolong pikirkan kembali, atau buat alternatif lain untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” lanjut dia.


Seorang pemuda asal Rinhat, ketika ditemui di gerai ATM Bank NTT Simpang Haitimuk, Weliman, Sabtu (15/04/2023) mengungkapkan keresahan yang sama.

 

“Doa-doa supaya tidak tutup, kakak. Tapi kalau benaran tutup mau bagaimana lagi? Harus ke Betun sudah. Dari Boen ke Betun lumayan jauh juga. Atau mungkin Bank NTT mau buka di Rinhat?,” ujar dia.


Masyarakat berdoa, rumor bakal ditutupnya pelayanan Bank NTT di Simpang Haitimuk, Kecamatan Weliman bukan sebuah rencana dari manajemen Bank NTT. Masyarakat berdoa, semoga tetap ada pelayanan Bank NTT di lokasi yang memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya.

 

Lanjutnya lagi Masyarakat jangan percaya dengan rumor yang beredar tidak jelas ,saya selaku dirut BANK NTT menyampaikan sekali lagi bahwa Pelayanan BANK NTT cabang pembantu Simpang Haitimuk kecamatan weliman tetap di buka seperti biasa ."tegas Dirut BANK NTT,dilansir dari tititoto.id.(*)

Baca juga