HEADLINE

KERJASAMA WARTAWAN DENGAN PERUM BULOG NTT UNTUK MENEKAN INFLASI DI KOTA KUPANG

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Forum Wartawan Peduli Sesama (FWPS) bekerjasama dengan Perum Bulog menggelar bazar pangan murah untuk masyarakat di wilayah Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu 1 April 2023.


Ketua Forum Wartawan Peduli Sesama (FWPS) Yohanes Seo, mengatakan, kegiatan Bazar Murah ini adalah bentuk kerjasama wartawan dengan Perum Bulog NTT untuk menekan inflasi di Kota Kupang. 


"Ini merupakan kepedulian kita sebagai wartawan terhadap sesama yang ada di lingkungan sekitar, dan hari ini antusias masyarakat cukup tinggi," ungkapnya.


Menurutnya, masyarakat yang hadir mengikuti bazar murah terdiri dari empat RT yang tersebar di wilayah Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.


"Masyarakat yang hadir meminta agar ada kegiatan ini ada lanjutannya, karena sangat membantu mereka. Yang hadir ada dalam Bazar Murah ini ada sekitar 500-an orang," terangnya.


Dia kemudian mengucapkan terima kasih untuk Perum Bulog yang sudah memfasilitasi FWPS untuk menggelar kegiatan bazar murah untuk warga di Kelurahan Fatululi.


"Kami terima kasih kepada Perum Bulog karena sudah dukung kami untuk membuat kegiatan ini" pungkasnya.


Ketua RT 42, Agustinus Liwu, mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan bazar murah yang diselenggarakan Forum Wartawan Peduli Sesama (FWPS).


"Masyarakat sangat bersyukur sekali dengan bazar murah ini, karena sangat membantu warga setempat," ujar Agustinus Liwu kepada wartawan di sela - sela kegiatan.


Menurut Agustinus, bahan kebutuhan berupa sembilan bahan pokok (sembako) yang dijual memiliki harga yang sangat murah, sehingga masyarakat menyambut baik kegiatan bazar murah yang digelar FWPS.


"Karena selama ini, dari awal bulan harga beras itu satu karung bisa mencapai Rp800.000 rupiah. Tetapi hari ini masyarakat bersyukur karena adanya basar murah ini," jelasnya.


Dia berharap kegiatan serupa dapat digelar kembali, meski bukan di wilayah RT 42, RW 13, Kelurahan Fatululi, yang menjadi lokasi bazar murah saat ini.


"Harapan kedepan bisa terulang lagi. Terserah mau buat di RT sebelah juga tidak apa - apa. Karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Hari ini saja ada 500 warga yang datang," tandasnya.


Terpisah, Manajer Bisnis Perum Bulog Perwakilan NTT, Melky Lakapu, yang dihubungi via telepon menyampaikan apresiasi kepada FWPS yang sudah bersinergi dengan Perum Bulog untuk membantu warga dengan menggelar bazar murah.


"Terima kasih untuk teman - teman wartawan sudah buka jaringan untuk bantu warga. Setidaknya mereka tidak lagi pergi ke pasar. Mari kita bersinergi untuk tekan Inflasi di Kota Kupang," tandasnya. 


Pantauan media, masyarakat yang berdomisili di wilayah setempat berbondong - bondong datang untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok berupa paket sembako yang dijual dengan harga murah.


Kebutuhan pokok yang disediakan berupa beras Rp45.000, gula pasir dan minyak goreng Rp14.000, telur ayam Rp55.000, terigu Rp13.000, baput Rp35.000, bamer Rp33.000 dan cabe rawit Rp22.500. (tim)

Baca juga