HEADLINE

NASDEM RESMI DAFTAR BACALEG KE KPU NTT: YUSAK MEOK TARGET NASDEM KETUA DPRD NTT


          KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Partai Nasional Demokrasi (NASDEM) NTT resmi melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai dengan Misi Gerakan Restorasi Indonesia ini mengusung nuansa kebudayaan dengan mengenakan pakaian adat Nusa Tenggara Timur, dengan target perolehan kursi di tahun 2024 menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

          

  Demikian disampaikan Sekretaris DPW Nasdem NTT, Yusak Meok, yang didampingi oleh Anggota Komisi III DPRD Provinsi NTT Fraksi Nasdem, Inosensius Ferdi Mui, dan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) NTT, Elias Jawamara, pada Kamis, 11 Mei 2023.

         

   “Berkas legislatif yang diserahkan telah diterima oleh KPU Provinsi NTT dan akan segera dilakukan verifikasi. Hari ini, sesuai dengan nomor 11, Partai NasDem di seluruh Indonesia melakukan pendaftaran secara serentak, dan di NTT sendiri berkas pendaftaran kami telah diterima untuk proses verifikasi selanjutnya,” jelas Yusak.

         

   Lanjut Yusak, Partai NasDem memperoleh suara terbanyak di 8 Daerah Pemilihan di NTT, dan berdasarkan hal tersebut, Ia menjelaskan bahwa target Partai NasDem NTT adalah memperoleh posisi Ketua DPRD NTT dalam pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

     

    “Kami Nasdem NTT, memiliki target untuk menduduki posisi Ketua DPRD NTT, termasuk di Kabupaten/Kota, untuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem NTT menargetkan posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT,” tandasnya.

         

   Dengan upaya pendaftaran yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Partai Nasdem menunjukkan komitmennya dalam mempersiapkan langkah politik untuk memperoleh posisi strategis di tingkat daerah.

         

   “NasDem NTT optimistis akan meraih hasil yang baik dalam pemilihan legislatif mendatang, dengan harapan dapat berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat di Provinsi NTT.”

       

     Sementara Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai NasDem NTT, Elias Jawamara, mengatakan bahwa, pendaftaran partai NasDem ke KPU hari ini dengan menggunakan pakaian adat NTT yang mana hal tersebut sesuai arahan Ketua Umum, ujarnya.

        

    “Semua Pengurus, Simpatisan dan Kader yang ikut pendaftaran ke KPU menggunakan Pakaian Adat NTT,” tegasnya.

       

  Lanjut Elias Jawamara, saya sendiri juga ikut bertarung dalam kontestasi pemilu 2024. Oleh karena itu, kata Elas, Partai NasDem seluruh Indonesia juga melakukan pendaftaran secara serentak di seluruh Indonesia. Dan di NTT sendiri dilaksanakan pada pukul 11.00 WITA.

         

   “Kami NasDem NTT sudah siapkan semua berkas dan tinggal melakukan pendaftaran,” tandasnya.(aa)

 

Baca juga