HEADLINE

SDI Liliba Jadi Tuan Rumah Upacara Hardiknas Tingkat Kota Kupang, Kadis P dan K : Jujur! Saya Kecewa

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Upacara Bendera dealam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Kupang berlangsung di SD Inpres Liliba Kupang. Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs.Dumuliahi Djami M.Si ,mengaku kecewa saat melihat Guru-guru yang datang terlambat.


Hal ini diungkapkan Kadis Pendidikan dan kebudayaan kota kupang,Drs. Dumuliahi Djami saat hadiri Upacara Hardiknas Tingkat Kota Kupang di SD Inpres Liliba Kupang. Jumat, (05/5/2023).


"Jujur Saya kecewa, Kita punya hari Pendidikan, kita sudah rapat berulang kali tetapi sepertinya tidak ada kesediaan dari hati untuk melaksanakan upacara ini, setengah-setengah," ungkap Kadis, kecewa.


Kadis Dumul mengaku kecewa saat sedang berlangsung upacara yang dimulai tepat jam 07:00 dan ternyata masih ada Guru-guru (TK, SD maupun SMP, red) yang terlambat. Tampak Guru-guru tersebut tiba di tempat Upacara pada jam 07:33.


"Koreksi bagi ketua-ketua ya, koordinasi  anggotanya dan mohon maaf. Masalah jam ini yang sering terjadi bagi kita. Kalau waktunya mulai jam 7 ,tapi jam 7 itu baru kita mulai star dari rumah. Ini yang jadi soal," tegas Kadis


Kadis Pendidikan dan kebudayaan kota kupang  juga mengatakan semua paling hebat kalau saat berbicara, "kalau Omong (bicara, red) itu kita semua  orang yang paling hebat. apa saja. Tetapi pada saat kerja, kita orang yang paling tidak hebat," ujarnya


Dumul juga katakan Hardiknas jadi refleksi, Untuk melihat kembali pendidikan sepanjang perjalanan kehidupan Bangsa Indonesia dengan demikian melalui HARDIKNAS kita terus menyadari tanggungjawab kita sebagai Insan pendidikan dan dapat memajukan mutu pendidikan. "sebut dumul.


"Lanjutnya lagi Dihari Pendidikan Nasional ini menjadi refleksi bagi kita semua. Apakah ini jadi gambaran pengelolaan sekolah kita masing-masing?. Atau memang jengkel (marah, red) Kepala Dinas sehingga sengaja datang terlambat," ucap Kadis diakhiri pertanyaan


Ini hari kita memperingati Hari Pendidikan Nasional. Saya juga berterima kasih kepada kawan-kawan yang sudah tepat waktu. "pungkasnya.


Seusai Upacara tersebut, dilanjutkan dengan penyampaian pesan-pesan penting oleh Kadis P&K kota kupang panggung yang telah disiapkan. Setelah itu dilanjutkan dengan menari bersama Guru-guru maupun siswa-siswi yang hadir dalam acara Hardiknas (tim)



Baca juga