HEADLINE

Harap Tercipta Pemilu Damai 2024, Ramdan Damir Ajak Masyarakat Hindari Politik Identitas

Sumut;Jejakhukumindonesia.com, Jelang tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia Sumatera Utara (APTRINDO Sumut), Ramdan Damir, SH, M.Hum, meminta seluruh masyarakat Indonesia dan terlebih kepada masyarakat transportasi untuk menghindari politik identitas, demi terciptanya Pemilu damai tanpa perpecahan.


Hal ini disampaikannya saat ditemui di daerah Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (04/12/2023).


Pada kesempatan itu, sebagai upaya agar terciptanya kestabilan ketentraman dan kelancaran Pemilu, Ramdan dengan tegas mengajak masyarakat transportasi Sumatera Utara untuk bijak dalam menggunakan media sosial dalam menerima dan menyikapi informasi sehingga tidak termakan isu yang membawa keresahan di masyarakat.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Cooling System. Kemudian pada kesempatan ini juga saya mengajak masyarakat transportasi untuk kedepannya sebagai pemilih tetap yang baik dapat menciptakan suasana kondusif guna terciptanya Pemilu damai tahun 2024 dan menghindari terjadinya penyebaran berita hoax serta politik identitas," kata Ketua APTRINDO Sumut.

 

Selain itu, disinggung terkait ketidak stabilan perekonomian masyarakat saat ini, Ramdan menyebut hal itu merupakan pengaruh ekonomi global. Namun Ia berharap adanya program-program Pemerintah yang disusun dengan perencanaan yang baik. Hal ini, semata-mata bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat menggerakkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), karena UMKM itu merupakan tolak ukur dari pada ekonomi mikro. 


"Khusus untuk masyarakat pelaksanaan kegiatan transportasi sesuai dengan program Pemerintah berdasarkan Nasional Logistik Ekosistem yang berkaitan dengan Supplay Change, penyampai barang sampai pada tujuan adalah suatu program yang terencana yang memang telah dipersiapkan dengan baik, tujuan utama adalah masyarakat dapat menikmati kemudahan serta terjangkaunya harga-harga kebutuhan, baik kebutuhan pokok maupun kebutuhan sehari-hari, sandang pangan yang disadari saat ini memang masyarakat mengalami ekonomi yang prihatin karena semua adalah dampak dari pada ekonomi global," sebutnya. 


Menurutnya, saat ini salah satu peran pemerintah yang dapat dilakukan untuk mendongkrak kestabilan ekonomi adalah melakukan inisiatif new opertinition dengan menggandeng para pengusaha khusus yang bergerak di bidang distributor angkutan truck/dealer.


Lebih lanjut, Ketua APTRINDO Sumut itu meminta anggotanya segara melakukan peremajaan truk, supaya dapat terlibat dalam penyediaan pengangkutan.


"Untuk masyarakat pelaksana transportasi dan pengusaha APTRINDO, agar segera mengambil langkah-langkah kongkrit diantaranya melakukan peremajaan angkutan," pungkasnya. *(RI-1)*

Baca juga