HEADLINE

Terlantarkan Anak, Timmy Therik Dipolisikan Istrinya

Kupang;Jejakhukumindonesia.com, Evy Novesa Rinni mempolisikan suaminya Zacharias Yesua Matias Therik alias Timi Therik karena menelantarkan anaknya, dan merampas hak asuh dari ibunya. 


"Saya sudah lapor ke PPA Polres Kupang Kota terkait penelantaran anak dan istri yang dilakukan suami saya, Timu Therik, " kata Evy kepada wartawan belum lama ini. 


Evy melaporkan suaminya karena pergi dari rumah dan kembali ke keluarganya tanpa biaya makan minum bagi dirinya dan anak yang tinggal di sebuah rumah toko (Ruko) di wilayah Penfui.


"Kami tidak biaya untuk makan minum selama ditinggal suaminya sejak September 2023." kisahnya. 


Dia terpaksa harus menjual barang-barang dalam Ruko itu untuk biaya makan minum dirinya bersama anaknya yang baru berumur sekitar 5 tahun. 


"Saya malah diancam akan dipolisikan, karena menjual barang tanpa sepengetahuan suami," Padahal itu barang  pribadi saya sendiri  dari hasil usaha membuka cafe warung makan ujarnya.


Karena tidak dinafkahi lahir batin oleh suaminya yang telah meninggalkan dia, maka dia dan anaknya memilih untuk tinggal bersama temannya di kos-kosan. Mengetahui hal itu, suaminya menyusulnya ke kos itu, dan mengambil anaknya secara paksa. 


"Mereka juga membuat skenario bahwa anaknya sering disiksa ibunya, sehingga diambil. Padahal yang sering aniaya anak justru suaminya," tegasnya. 


Atas laporan itu, dia menuntut agar suaminya meminta maaf kepada dirinya dan keluarga, serta mengembalikan anaknya.

Dia juga berharap polisi segera menindaklanjuti laporannya itu, karena mediasi dari kepolisian telah gagal. "Saya berharap Timmy segera di panggil periksa, karena saya sudah di BAP," katanya. 


Menurut dia, masalahnya dengan suami terjadi pada pertengahan bulan juni 2023 sejak menikah 6 tahun lalu. Paling utama adalah masalah ekonomi, selanjutnya keterlibatan pihak ketiga yang turut campur dalam masalah rumah tangganya. 


"Banyak pihak yang ikut campur dalam urusan rumah tangga saya. Jadi satu mempersilahkan suaminya untuk gugat cerai, jika itu yang diinginkan,' pungkasnya.(tim)

Baca juga