HEADLINE

KADIS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA KUPANG DRS.DUMULIHAI DJAMI M.SI HADIRI SYUKURAN AKREDITASI DAN TAHUN BARU 2024 KELUARGA BESAR SMPN 12 KOTA KUPANG

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com, Sekolah Menengah Pertama(SMP) Negeri 12 Kota Kupang menggelar Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang berlangsung di SMPN 12 Kota Kupang. Selain menggelar kegiatan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, SMPN 12 Kota Kupang juga mendapatkan Akreditasi 'A' dari Badan Akreditasi Nasional(BAN).


Hal ini disampaikan Kepala Dinas(Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs. Dumul Djami, M.Si bahwa akreditasi ini sebagai wujud pembelajaran yang baik di SMPN 12 Kota Kupang. 


Dumul menyebut, akreditasi yang didapat oleh SMPN 12 Kota Kupang dari BAN ini terbukti bahwa Kepala Sekolah(Kepsek), Komite dan Guru serta para siswa sama-sama saling memberikan yang terbaik di sekolah tersebut.


Akreditasi di tahun 2028 berikutnya, kata dia, betul jika sudah disiapkan dari sekarang. Hal ini dilihat dari persiapan adminitrasi dari pihak sekolah dan dokumen-dokumen lainya harus di siapkan.


Di katakan, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang telah mempersiapkan sejumlah kegiatan yang akan diagendakan berlangsung pada tahun 2024 ini agar segera disiapkan alat-alatnya.


Kegiatan-kegiatan ini, kata dia, akan berlangsung pada bulan Maret dan April 2024. Namun sudah disampaikan pada bulan Februari 2024. Mengingat untuk ditindaklanjuti bersama disetiap sekolah-sekolah yang ada di Kota Kupang.


"Ibu Kepsek dan bapak Kepsek baik SD maupun SMP di Kota Kupang tolong di persiapkan sehingga kita akan menyajikan hal-hal yang terbaik dari sisi akademik maupun non akademik" Ujar Dumul


Dumul menyatakan bahwa sejauh ini masih terdapat beberapa anak-anak yang belum di persiapkan secara baik oleh pihak sekolah. Dengan begitu, sebut dia, di berbagai event-event terdapat sejumlah siswa yang masih mengalami kekalahan, dikarenanakan tidak di siapkan dengan baik.


"Jujur kita katakan bahwa anak-anak kita belum di persiapkan secara baik. Buktinya, event-event yang di gelar itu masih ada anak-anak yang kalah" Ungkapnya


Dia berharap agar Kepsek dan para guru harus memanfaatkan mata pelajaran Kesenian, IPA, Matematika dan Bahasa Inggris sehingga para siswa-siswi mampu bersaing di tahun 2024 ini. 


"Sekolah SMPN 12 Kota Kupang sudah sangat baik sehingga kegiatan-kegiatan apapun yang dilakukan, tentunya saya mendukung" Imbuhnya

Sementara Kepsek SMPN 12 Kota Kupang, Elisabeth Lensi, S.Pd menyampaikan terimakasih kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami yang sudah hadir di SMPN 12 Kota Kupang dalam rangka melaksanakan syukuran Akreditasi sekolah sekaligus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.


Ia menyebut, syukuran Akreditasi ini sebagai bentuk rasa terimakasih kepada pihak panitia dan para Guru sebab proses Akreditasi ini sangat membutuhkan waktu yang sangat panjang. 


"Semua lini mengambil bagian. Baik itu orang tua, satuan pendidikan dan seluruh stakeholder" Sebutnya


Nilai Akreditasi yang didapat SMPN 12 Kota Kupang yakni dengan skor nilai 95. Atau, Akreditasi 'A' unggul. Selain SMPN 12 Kota Kupang, terdapat salah satu sekolah yang mendapatkan skor nilai tertinggi yakni SMPN St. Yoseph Naikoten dengan Akreditasi 'A' unggul dengan skor nilai 97.


"Jadi kita beda dua nilai saja dengan sekolah SMPN St. Yoseph Naikoten. Ini semua karena kebaikan dan kebesaran Tuhan." Ungkapnya


Elisabeth juga menyebutkan, dukungan ini tidak terlepas dari Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami yang selalu memberikan support kepada pihak SMPN 12 Kota Kupang yang selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan. Dikarenakan, SMPN 12 Kota Kupang adalah salah satu sekolah penggerak di Kota Kupang angkatan 2(dua).


"Bapak Kadis selalu mendukung kami, dan terus memberikan kami support" Timpalnya


Ketua komite SMPN 12 kota kupang bapak marthen bekaliu menambahkan kegiatan Syukuran Natal dan tahun baru di media 2024 tersebut untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama keluarga besar SMPN 12 kota kupang yang kita cintai, dan saling menghargai satu sama lain ."pungkasnya

Selanjutnya ketua panitia pelaksanaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta Akreditasi SMPN 12 Kota Kupang, Alfonsius Seran menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar. Hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama semua pihak dengan baik.


Dijelaskan, proses Akreditasi ini sudah berjalan lama dengan membentuk beberapa tim. Dari tim yang dibentuk itu, pihaknya mengkoordinir para guru untuk mempersiapkan data-data atau administrasi sekolah yang sangat dibutuhkan untuk sertifikasi.


"Sehingga pada tanggal 24 dan 25 Desember 2023, pihak dari tim assesor yang datang ke sekolah dan kami semua bekerjasama mempertangungjawabkan dokumen yang kami siapkan. Intinya disini(red) kami bekerjasama yang baik" Ungkap alfons. 


Lanjutnya lagi untuk diketahui bahwa kegiatan Natal dan tahun baru keluarga besar SMPN 12 kota kupang diawali dengan Doa bersama yang di pimpin oleh ROMO YALOW proses kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sekolah tersebut di berkati oleh Romo pada sejumlah ruangan , Terimakasih Romo.(*)

Baca juga