HEADLINE

TIM OMBUDSMAN NTT HADIRI RAPAT KOORDINASI BERSAMA DINAS KESEHATAN KABUPATEN BELU

Belu;Jejakhukumindonesia.com,Tim Ombudsman NTT melakukan rapat koordinasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Belu bertempat di ruang rapat dinas.selasa 26/3/24)


  Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan  drg. Ansilla Eka Mutty dan jajarannya.  Rapat Koordinasi tersebut berlangsung dengan dua agenda yang dibahas antara lain,


 pertama; penyampaian hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dinas kesehatan Kabupaten Belu  tahun 2023.


 Kedua; internalisasi dimensi, variabel dan indikator penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024.  


Khusus penilaian 5 perangkat daerah di Kabupaten Belu tahun 2023, score dinas kesehatan adalah tertinggi kedua dari 5 perangkat daerah yang dinilai seperti dinas  Sosial, dinas Dukcapil, dinas pendidikan serta dinas penanaman modal dan PTSP. Karena itu dibutuhkan komitmen untuk mempertahankan score yang ada."sebut ombudsman. 


 Untuk itu dinas kesehatan Kabupaten Belu  menyatakan kesiapannya mempertahankan dan  memperbaiki beberapa indikator penilaian tahun ini. Selanjutnya koordinasi  perbaikan instrumen dilakukan bersama sekretaris dinas.


  Kami menyampaikan terima kasih atas rapat koordinasi ini dan berharap dinas kesehatan Kabupaten Belu terus menjadi terdepan  mendongkrak score penilaian Kabupaten Belu secara keseluruhan yang tahun lalu masih berada di zona kuning, tingkat kepatuhan sedang dengan score 75.46 dan berada di rangking ke-5 dari 23 kabupaten/kota/provinsi. 


Kabupaten Belu membutuhkan  4 poin menuju ke zona hijau. Terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan  drg. Ansilla Eka Mutty dan jajarannya atas rapat koordinasi ini. Semoga bermanfaat."harap ombudsman. (*)

Baca juga